Home Tulang Bawang Hukum

Ringkus Pelaku Kejahatan, Masyarakat Mengapresiasi Polres Tubaba

84
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Tubaba - Jajaran Kapolres Tulang Bawang Barat berhasil meringkus aksi kejahatan begal dan pemalakan yang sering terjadi ahir-ahir ini yang meresahkan warga di wilayah hukumnya. Senin, (10/20).


keberhasilan aparat kepolisian, Polres Tulang Bawang Barat mendapat apresiasi oleh sejumlah masyarakat tak terkecuali pihak korban, sebut saja MU (50) warga Tiyuh (desa) Karta raharja mengapresiasi kinerja Polres Tubaba atas pengungkapan kasus pencurian dua unit sepeda motor miliknya yang sempat di curi oleh pelaku beberapa bulan lalu.

“Saya tidak menyangka bahwa kendaraan saya bisa ditemukan kembali, saya dan pihak keluarga dan masyarakat mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada anggota Polres Tubaba karena telah menemukan kendaraan yang menjadi andalan saya untuk bekerja sehari-hari, bayangkan kalau motor saya tidak lagi ditemukan betapa susahnya saya," ucapnya lirih.

Lanjut MU, bahwa motor tersebut di curi pada saat dirinya sedang terlelap tidur, dan pencuri melakukan aksinya dengan cara mencongkel jendela.

Sementara itu Kapolres Tubaba Hadi Saeful Rahman menerangkan pelaku akan dijerat sesuai dengan pasal perbuatannya yakni dengan hukuman paling lama 12 tahun penjara.

"Saya menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dalam setiap tindakan karena tindaka kriminal kususnya pencurian disebabkan karena kesempatan oleh si korban. makadari itu kita mesti waspada dan jaga diri dan harta benda dengan baik," himbaunya. (Jazuli)