Home Lampung Tengah Pariwara

Ruas Jalan Seputihagung Mulai Diperbaiki

207
0
SHARE
(Fhoto dok : Handalnews.id)

Handalnews.id, Lampung Tengah - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng), mulai membenahi infrastruktur jalan yang mengalami rusak parah. Tepatnya ruas jalan poros Bandarjaya-Slusuban, khususnya pada titik yang mengalami kerusakan terparah.

Pembangunan menelan dana sekitar Rp11 M., dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (ABPD) Lamteng 2019. Perbaikan jalan ini sudah sangat diharapkan masyarakat Seputihagung dan sekitarnya, karena kondisinya sangat parah .

Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, meminta masyarakat untuk turut mengawasi proses pembangunan jalan tersebut .

"Saya minta masyarakat untuk ikut mengawasi, agar pembangunannya maksimal dengan hasil yang baik sesuai aturan, jangan sampai proyek ini beberapa," hatapnya, Kamis (8/8/2019).

Selain itu, bupati Loekman juga memerintahkan camat setempat, agar sering turun langsung ke lokasi, untuk mengawasi pengerjaan jalan tersebut. Diharapkan pengerjaan perbaikan ruas jalan ini, dapat maksimal dan baik.

"Untuk mutu pengerjaan baik, masyarakat juga mempunyai kewajiban untuk mengawasi proses pembangunan jalan ini, agar pekerjaannya tidak asal-asalan,” ujarnya.

Kepada para pemilik kendaraan angkutan barang, bupati juga menghimbau, untuk dapat memperhatikan jumlah berat barang muatannya. Hal ini penting, untuk menjaga kondisi badan jalan, agar selalu terawat dan tetap awet.

“Jalan ini harus sama-sama kita rawat, bagi pemilik kendaraan barang, jangan membawa barang yang tonasenya melebihi kapasitas kekuatan badan jalan. Kalau tidak ada kepedulian masyarakat untuk menjaganya, bagaimana pembangunan di Lamteng akan selesai,” pungkas bupati. (Gun)