Home Lampung Tengah Pemerintahan Daerah

Saluran Air Mampet, Bupati Lamteng Gotong-royong Perbaiki Drainase

175
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamteng - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosuemarto bersama warga bergotong royong memperbaiki drainase dan jalan di Kampung Komering Putih Kecamatan Gunung Sugih, Jum'at (21/2/2020).

Bupati Loekman datang ke Kampung Komring Putih untuk bergotong royong bersama warga karena ada laporan bahwa ruas jalan di Dusun 3 Kampung Komering Putih terdapat tanah menumpuk yang menutupi jalan dan menutupi saluran air sehingga menyebabkan air tidak dapat mengalir dan menggenang ke bahu jalan. Bahkan beberapa kali sempat ada pengendara sepeda motor yang terpeleset  di jalan tersebut. 

Dalam kesempatan tersebut bupati 
juga memberikan bantuan berupa alat berat untuk peningkatan jalan di kampung Komering Putih dan mengajak masyarakat untuk bergotong royong membersihkan lingkungan mengingat saat ini musim penghujan maka wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) akan mudah menyebar apabila lingkungan tidak dibersihkan. 

Bupati juga mengajak masyarakat untuk bersama sama membangun rasa persatuan diantara warga yang dibuktikan melalui kerja nyata dan aksi konkret. lewat kegiatan gotong royong.

"Mari kita bersama sama membangun rasa persatuan diantara warga masyarakat. lewat gotong royong yang kita laksanakan pada hari ini," ujar Loekman.

Usai memberi arahan singkat Loekman Djoyosoemarto bergotong royong bersama warga. Bahkan Bupati Loekman mengoperasikan sendiri alat berat untuk mengeruk tanah yang menutupi jalan di Kampung Komering Putih. Sehingga aliran air bisa kembali lancar dan tidak menggenangi jalan. 

Sementara itu Kadis Kominfo Iman Saputra berharap kepada warga masyarakat untuk terus bergotong toyong mengingat bahwa budaya gotong royong sangat penting dalam kehidupan sehari hari. 

"Mari kita gerakkan kembali gotong royong  dalam kehidupan sehari hari, karena dengan gotong royong semua pekerjaan jadi lebih cepat," terang Iman Saputra.  (Mis)