Home Lampung Barat Pariwara

Sambut Ramadhan, Pemkab Lampung Barat Gelar Pengajian dan Doa Bersama

80
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Barat - Menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2021 Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin, bersama masyarakat Pekon Luas, Kecamatan Batu Ketulis dan sekitarnya, menggelar pengajian dan doa bersama di Masjid Baitul Qirom, Rabu (31/3).

Parosil, pada kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut, mengatakan program keagamaan tidak boleh berhenti total di tengah pandemi Covid-19, silaturahmi harus tetap berjalan, dan dia berharap pada bulan suci Ramadhan yang akan segera tiba dapat dilaksanakan umat Islam dengan baik dan tenang.

“Pemkab Lampung Barat memiliki program bidang keagamaan, dalam rangka terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, maka pengajian dan doa bersama seperti ini tetap dapat kita laksanakan, tetapi harus dengan protokol kesehatan,” kata Parosil.

Untuk itu Parosil berharap, pengajian dan doa bersama yang juga diisi dengan ceramah oleh Ustadz Muhammad Rais dari Tanggamus berharap Covid-19 segera berakhir, masyarakat Lampung Barat tetap menjaga kesehatan, sehingga dapat menunaikan ibadah puasa dengan khusu.

“Puasa yang akan datang merupakan tahun kedua kita tunaikan di tengah pandemi virus Covid-19, maka pada kesempatan ini kita memanjatkan doa untuk kesehatan kita semua, semoga kita dapat menunaikan salah satu kewajiban kita sebagai umat muslim, dan untuk diterima semua amal ibadah selama bulan Ramadhan kita saling memaafkan,” harapnya.

Sementara Kabag Kesra, Sekretariat Pemkab Lampung Barat, Novi Andri, menjelaskan selain pengajian dan doa bersama, pada kesempatan tersebut bupati juga membagikan insentif pada 175 orang guru ngaji, marbot dan imam masjid, dari Kecamatan Batu Ketulis, Belalau, Sekincau, dan Pagar Dewa.

Selain itu dijelaskan Novi, program keagamaan yang dikucurkan Pemkab Lampung Barat, terganggu dengan adanya pandemi Covid-19 terutama ibadah umroh. Tetapi program rehab masjid dan pembayaran rekening listrik sarana ibadah tetap dapat berjalan.

“Wabah virus asal Wuhan ini sangat berdampak terhadap program umroh, di mana setiap tahun Pemkab Lampung Barat memberikan kepada 100 orang tokoh, tetapi pada Tahun 2020 program tersebut gagal dilaksanakan, sementara untuk tahun ini juga belum ada kepastian. Sedangkan program lain alhamdulillah dapat kita jalankan dengan baik,” ucapnya(*)