Home Lampung Tengah Pemerintahan Daerah

Sarkak: 3 Tahun Kampung Marga Jaya Harus Unggul

140
0
SHARE
Foto dok: HandalNews.id

HandalNews.id, SELAGAI LINGGA -Kepala Kampung Marga Jaya, Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah, Sarkak, bertekat dalam waktu 3 tahun akan merobah kampung tersebut menjadi salah satu kampung yang unggul di segala bidang. 

 
Menurut Sarkak, banyak hal yang mesti di benahi untuk menuju Kampung yang unggul, seperti harus memiliki infrasturkut yang baik, Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai, serta harus menjunjung sikap transaparasi. 
 
Saat ini dirinya merasa jika Pendamping Desa yang ada tidak bersikap transparan, khususnya pada urusan bantuan PKH dan BPNT. Dan menurutnya hal ini harus dibenahi. 
 
Sarkak Mengatakan sangat geram kepada pengurus-pengurus/pendamping program PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). 
 
"Seharusnya bantuan - bantuan tersebut dapat meringankan beban dari masyarkat,". 
 
Selain itu, dirinya juga menjelaskan Jika program Bantuan PKH dan BPNT di Kampungnya banyak sekali kejanggalan, seperi kekosongan saldo atau terblokir. 
 
" Setiap permasalahan harus dibenahi agar masyarakat kampung ini dapat hidup damai, sejahtera dan makmur," ungkapnya. 
 
Sarkak juga mengungkapkan jika dalam waktu 3 tahun dirinya akan berupaya agar jalan dari kampung yang dipimpinya sampai ke Kecamatan Selagai Lingga bisa diperbaiki. 
 
"Untuk sampai di kota atau kecamatan sangat lah jauh ditambah lagi dengan kondisi jalan yang sangat memprihatinkan, jalan ini sebenarnya sudah tidak layak di lalui, namun itu bukanlah sesuatu alasan yang bisa menyurutkan semangat saya dan warga saya untuk berinovasi dan terus maju apapun caranya saya akan berupaya akan pemerintah Kabupaten dapat memperbaiki jalan itu," ungkapnya. 
 
Iya juga mengatakan, dimasa Covid 19 saat ini, dirinya terus berupaya agar masyarakat wilayah kerjanya bisa terhindar dari Wabah Virus tersebut. 
 
Ia juga mengajak kepada masyarakat untuk memantuhi Protokol kesehatan dan aturan yang sudah di berikan oleh pemerintah.

(Iskandar, H.N)