Home Pesawaran Pendidikan

Sat Binmas Polres Pesawaran Berikan Penyuluhan Kepada Peserta Didik Baru

1108
0
SHARE
Sat Binmas Polres Pesawaran saat memberikan Penyuluhan di Pondok Pesantren Daarus Saadah

Handalnews.id, Pesawaran - Satuan Binmas Polres Pesawaran Polda Lampung, memberikan penyuluhan kepada peserta didik baru tentang Penyalahgunaan Narkoba dan Bullying, serta Bahaya penyalahgunaan Gadget, di Pondok Pesantren Daarus saadah Desa Taman sari Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran. 
 
Kasat Binmas Iptu Hermanto Fadhil mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto  Sunggoro S.Ik., S.H, mengatakan tujuan dari penyuluhan tersebut agar peserta didik baru mengerti apa itu Narkoba, serta tidak mencoba-coba untuk menggunakan Narkoba dan diharapkan mengerti apa itu Bullying dan tidak dilakukan terhadap sesama siswa, serta santri tidak menyalahgunakan gadget atau Handphone.
 
"Untuk di Pondok Pesantren Daarus Saadah ini, dalam penyuluhan ini di ikuti sebanyak 80 santri dan santriwati, acara dimulai pukul 09.00 wib dan selesai pukul 11.30 wib, acara berjalan lancar, situasi aman dan terkendali," Jelasnya, Selasa (16/7/19).
 
Kasat menambahkan, kegiatan penyuluhan saat masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), selain di Pesantren Daarus Saadah tapi juga di sekolah-sekolah SMP dan SMA yang ada di Kabupaten Pesawaran. 
 
"Hari ini giat penyuluhan dilakukan di Pesantren Diniyah Putri Lampung, sedangkan untuk petugas pelaksana diantaranya, Aipda Fahrijal Juarsya sebagai Kanit Bintibmas, Bripka Aldias Ba Unit Binkamsa, dan Brigpol Sisca Ba unit polmas serta Bripda Arif, sebagai Ba Unit Bintibmas," sebutnya.   (Ismail)