Home Lampung Tengah Pemerintahan Daerah

Satgas Covid-19 Terbanggibesar Lebih Giatkan Sosialisasi

242
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Camat Terbanggibesar bersama seluruh kepala kampung dan lurah, akan menggerakkan tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 sampai ke tingkat RT., untuk lebih giat melakukan sosialisasi tentang Protokol Kesehatan (Prokes).

Dikatakan Kepala Kelurahan Bandarjaya Barat, Syamsul Arif, S.IP., saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (10/3/2021). Kegiatan yang segera dimulai tersebut, terlebih dulu dibentuk tim Satgas Covid-19 di semua kampung dan kelurahan, yang berlangsung di aula kecamatan, Senin (8/3/2021) lalu.

"Ya dalam rapat kemarin, kita diberikan tenggat waktu satu bulan, untuk merubah status wilayah zona orange ke zona kuning. Hal ini, tentunya sangat dibutuhkan kerjasama yang baik dari semua pihak," ujarnya.

Untuk mencapai hal tersebut, imbuh Syamsul Arif, seluruh tim Satgas Covid-19 mulai dari tingkat kecamatan, kampung/ kelurahan dan RT., dituntut lebih giat dalam kegiatan sosialisasi dan pengawasan, terutama pada kegiatan pengumpulan massa lebih di perketat.

Bagi warga masyarakat yang akan mengadakan kegiatan, yang melibatkan massa dalam jumlah banyak, maka wajib membuat surat pernyataan, yang isinya siap mematuhi Prokes, seperti memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dan tidak bersalaman.

"Bukan dilarang mengadakan acara yang melibatkan massa, tapi masyarakat kita arahkan untuk mematuhi Prokes. Hal ini demi kepentingan kita bersama," jelas Syamsul.

Untuk memberikan pengetahuan dan pengertian kepada masyarakat, Satgas dituntut untuk lebih giat lagi melakukan sosialisasi. Karena nyatanya, masih banyak warga yang seolah abai dengan kondisi saat ini. (Gun)