Home Umum

Satlantas Polres Tulang Bawang Gelar Operasi Keselamatan Krakatau-2021

216
0
SHARE
Foto: dok Handalnews.id

Handalnews.id, Tulang Bawang -- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulang Bawang kembali menggelar Operasi Keselamatan Krakatau-2021 dengan sasaran di tempat-tempat keramaian. Kamis ( 15/04/2021), pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai.


Operasi Keselamatan Krakatau itu sendiri dilaksanan di dua tempat yang berbeda, yaitu di Pasar Putri Agung (Pasar Baru) dan Terminal Induk Menggala. 


"Hari ini kami dari Satlantas Polres Tulang Bawang kembali menggelar Operasi Keselamatan Krakatau-2021. Kegiatan kami ini berlangsung di dua tempat yang berbeda yakni di Pasar Putri Agung (Pasar Baru) dan Terminal Induk Menggala," ujar Kasat Lantas AKP Suhardo, SH, mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK.


Dari hasil pantauan awak media ini dilapangan, Kegiatan yang dilakukan di Pasar Putri Agung (Pasar Baru), Kelurahan Menggala Tengah, Kecamatan Menggala berupa Tes Swab Antigen. Dalam pelaksanaannya terdapat 20 orang warga yang berada di Pasar dilakukan tes swab antigen secara acak.

Dari hasil tes swab antigen yang dilakukan kepada 20 orang warga tersebut hasilnya negatif terpapar Covid-19.

Untuk petugas yang melaksanakan pemerikasana Tes Swab Antigen dilakukan oleh Petugas Puskesmas Menggala. 

Sementara itu, untuk kegiatan di Terminal Induk Menggala, AKP Suhardo Mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro,SIK, mengatakan jika petugas telah melakukan pembagian masker sebanyak 60 lembar, Leaflet 60 lembar dan stiker 35 lembar. 

"kami juga memberikan imbauan kepada warga baik yang berada di Pasar Putri Agung maupun pengendara yang melintas di Terminal Induk Menggala, untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan berupa 5 M. Covid-19 itu nyata dan siapa saja bisa terpapar oleh virus tersebut," kata AKP Suhardo.

Selain itu Polres Tulang Bawang juga mengingatkan kepada warga terutama para pengendara yang melintas di wilayah hukum Polres Tulang Bawang untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas di jalan raya, memakai helm SNI dan lengkapi diri dengan surat-surat kendaran seperti SIM dan STNK." Tutup Kasat Lantas.(Jaz)