Home Lampung Selatan Pendidikan

SDN 1 Jati Mulyo Berhasi Sabet Juara 1 Lomba Futsal Al-Huda Expo

382
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamsel - Siswa Sekolah Dasar (SD)  Negeri 1 Jati Mulyo,  Kecamatan Jati Agung,  Kabupaten Lampung Selatan,  meraih juara 1 lomba futsal tingkat Sekolah Dasar,  yang diadakan oleh Yayasan Al-Huda Jati Agung,  pekan lalu.permainan yang sangat berkelas yang ditunjukan oleh anak didik dari Pak Suwono Selaku guru olahraga dan Coach Novalianto mengantarkan SDN 1 Jatimulyo sebagai juara bertahan.  

Suwono mengatakan, dengan tekad yang bulat,   serta semangat yang besar yang dimiliki Tim futsal SDN 1 Jatimulyo,  mengantarkan SDN 1 sebagai juara bertahan lomba futsal Al-Huda Expo. "tim yang solid dan  skill permainan yang ditampilkan oleh siswa juga sangat berkelas," katanya.  

Dilain sisi coach Novalianto, mengatakan,  keberhasilan yang diraih oleh anak didiknya berkat kerja keras mereka semua,  yang sangat giat berlatih selama berapa bulan ini,  sehingga ilmu yang diajarkan dalam bermain sepak bola futsal dapat terserap dengan sangat baik.  

Iya juga mengatakan,  siswa SDN 1 Jati Mulyo sudah dua kali berhasil meraih juara satu dalam ajang lomba Futsal Al-huda expo,  dan dinobatkan sebagai juara bertahan futsal tingkat SD,  di kecamatan Jati Agung.

"Berkat Buk Dewi Krisnawati,  sebagai kepala sekolah juga lah makanya SDN 1 bisa meraih juara 1 berturut-turut, kalau saya hanya sebagai pelatih," katanya.  

Iya mengatakan, lomba futsal al-huda expo tingkat Sekolah Dasar,  diikut oleh 32 peserta,  dari berbagai sekolah yang ada di Jati Agung.

"Awalnya kami agak pesimis untuk bisa meraih juara, namun semangat juang yang dimiliki para pemain sungguh luar biyasa, sehingga cita-cita mereka untuk mengharumkan nama sekolah berhasi terwujud, dan kedepanya kami akan mencoba meraih juara di ajang perlombaan lainya," tutupnya.  

Berikut daftar pemain inti:  
Riyan  -  Sebagai Kiper
Galih   - pemain blakang 
Fino    -  sayap kanan
Sa'it    -  sayap kiri 
Satrio-   penyerang
Untuk pemain cadangan:  
Damar, Aprian, Adi, Rehan, Ajay.   (RZL)