Home Lampung Tengah Pendidikan

SDN 2 Sidorejo Kembali Belajar Jarak Jauh, Tetap Pertahankan Mutu Pendidikan

133
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamteng - Setelah sempat melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka, kini Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Sidorejo, Kecamatan Bangun Rejo, Lampung Tengah, kembali menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh secara online.

Kendati demikian, Kepala SD Negeri 2 Sidorejo,  Purwanto, S.Pd., tetap meyemangati para dewan guru sekolahnya untuk selalu semangat dalam menjalankan kewajiban dan selalu fokus dalam mendidik anak muridnya.

Saat awak koran ini menyambangi sekolah tersebut, terlihat jika kondisi sekolah tetap terawat dan para dewan guru maupun kepala sekolah masih menjalankan aktifitas seperti biasa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, semulai dari gerbang sekolah sampai didepan ruangan kerja para dewan guru juga tersedia hand sanitizer serta  peralatan mencuci tangan.

Kepala SD Negeri  2 Sidorejo, Purwanto, S. Pd, ketika dikonfirmasi mengaku jika semenjak kegiatan belajar mengajar kembali dengan sistem online, pihaknya tetap menjalankan tugas seperti biasa dengan tetap datang ke sekolah untuk bertugas.

“Kita ini abdi negara yang ditugaskan untuk bekerja sebagai guru pengajar, namanya pekerjaan mengajar yang musti dilaksanakan di sekolah, meskipun siswa berada di rumah. Saya juga mengajak kepada seluruh jajaran di SD Negeri 2 Sidorejo untuk tetap menjaga kebersihan sekolah, meskipun siswa libur tetapi yang namanya sampah akan selalu ada dari mana saja, seperti dari ranting pohon dan daun yang gugur,” katanya.

Selain menjaga kebersihan sekolah,  Purwanto, S. Pd, juga melakukan penataan lingkungan yang baik di sekolahnya, seperti penataan ruang kelas dan melakukan pemangkasan rumput secara berkala.
Dikatakan Purwanto, S. Pd, sesuai dengan anjuran atau edaran Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah.

"Ya melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sekolah yang sudah mulai melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka harus kembali menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh agar dapat menekan angka penyebaran Virus Corona atau Covid-19," pungkas nyan.  (Iron Guna)