Home Lampung Selatan Pendidikan

SDN 5 Jati Mulyo Bangun 6 RKB

393
0
SHARE
Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 Jati Mulyo, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan. (Foto dok : Handalnews.id)

Handalnews.id, Jati Agung -Melalui dana bantuan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tahun ini (2019-red), Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 Jati Mulyo, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, merealisasikan pembangunan 6 unit Ruangan Kelas Baru (RKB).

Kepala SD Negeri 5 Jati Mulyo, Baisah, S.Pd, ketika ditemui di kantornya pekan lalu mengatakan jika pembangunan ruang kelas baru disekolahnya ditingkatkan menjadi 2 lantai dengan jumlah ruangan 6 lokal.

Diteruskan, dengan tambahan RKB maka jumlah keseluruhan kelas untuk kegiatan belajar mengajar menjadi 12 lokal, " Alhamdulilah apa yg didambakan sejak lama ini akhirnya terwujud, kami sangat bersukur akhirnya SDN 5 Jati Mulyo mendapatkan bantuan RKB," Ujarnya.

Baisah menambahkan, bantuan yang diterima pihaknya merupakan hasil kerja keras bersama antara seluruh perangkat sekolah dan jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Selatan bersama pemerintah daerah.

"Ini merupakan kado terindah yang diterima oleh seluruh jajaran SDN 5 Jati Mulyo di tahun 2019," ujar Baisah dengan penuh rasa sukur.

Kepada awak media Handal News, Baisah mengungkapkan jika bantuan RKB tersebut akan semakin memotifasi seluruh warga sekolahnya untuk meningkatkan prestasi dan kualitas pendidikan agar Lampung Selatan semakin maju dan berdaya saing.
Mengenai kualitas konstruksi pembangunan, Baisah mengungkapkan, bila setiap hari pelaksanaan pembangunan tersebut diawasi langsung oleh pihak yang sangat berkompeten dibidangnya.

Menurutnya, tidak ada keraguan dalam kontruksi banguang ruang kelas tersebut, sebab diteruskannya, semua tahapan pembangunan terlaksana sangat baik dan sesuai dengan aturan yang ada.

Selain itu iya juga menjanjikan, bahwa pihaknya akan bersikap sangat transparan dengan semua pelaksanaan pembangunan yang ada, sebab baginya upaya menuju pembangunan pendidikan yang baik merupakan tanggung jawab bersama yang perlu perhatian semua pihak. "Semuanya kita sesuaikan dengan Undang-Undang No 14 tahun 2008, tentang keterbukaan informasi publik," paparnya.

Terpisah, salah seorang wali murid setempat mengatakan jika dirinya merasa sangat senang sekali melihat SDN 5 Jati Mulyo yang semakin maju, iya berharap dengan kemajuan yang ada sekolah itu akan semakin berdaya saing.

Selain itu, dari catatan Handal News, SDN 5 Jati Mulyo adalah salah satu sekolah unggulan di Kecamatan Jati Agung, Bahkan Kabupaten Lampung Selatan (Rizal)