Home Lampung Selatan Pendidikan

SDN 5 Jati Mulyo Terima 112 Murid Baru

154
0
SHARE
Foto: dok handalnews.id

HandalNews.id, Jati Mulyo - pada tahun ajaran baru 2021 - 2022, Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 Jati Mulyo, Kec amatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, menerima 112 siswa yang terbagi dalam 4 Rombongan Belajar (Rombel) atau kelas. Hal tersebut diungkapkan oleh Baisah, S Pd., Selaku kepala sekolah ketika diwawancari, Rabu (23/6/21). 

 
Iya menjelaskan, dalam satu kelas atau Rombel terdapat 28 siswa, yang terbagi dari siswa laki - laki dan siswa perempuan. 
Untuk keseluruhan jumlahnya sebanyak 112 siswa. 
 
Ia menambahkan, sesuai dengan aturan yang berlaku, setiap Rombel tidak boleh lebih dari 28 orang, tetapi boleh kurang dari 28 orang. 
 
Ia juga mengatakan, pendaftaran penerimaan siswa dilakukan melalui online, artinya siswa atau orang tua siswa bisa mendaftar dari rumah masing - masing tanpa harus berkerumun di sekolah, dan hal ini sangat membantu sekali di masa Pandemi saat ini. 
 
Ia melanjutkan, Salah satu sistem yang diterapkan pada penerimaan siswa melalui online, yaitu sistem Zonasi, maksudnya siswa yang zonasinya masuk di SDN 5 Jati Mulyo tidak bisa mendaftar di sekolah lain.
 
Selain itu, ia juga mengukapkan jika meskipun Sudah 1 tahun lebih KBM melalui Daring namun antusiasme masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya di SDN 5 Jati Mulyo tetap besar bahkan meningkat. 
 
" Kita mau saja menerima siswa lebih dari 112 orang namun namanya sudah aturan jadi tidak bisa, Karna untuk 4 Rombel itu jumlahnya 112 orang," ungkapnya. 
 
Dirinya berharap, Siswa yang diterima di SDN 5 Jati Mulyo dapat menjadi siswa yang berprestasi membanggakan kedua orang tuan dan mengharumkan nama sekolah. (Rizal)