Home Lampung Tengah Pendidikan

SDN Sinar Seputih Mulai Belajar Tatap Muka Bangun Rejo

44
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamteng - Sekolah Dasar (SD) Negeri  Sinar Seputih, Kecamatan Bangunrejo Kabupaten Lampung Tengah mulai menerapkan sistem pembelajaran tatap muka, setelah sebelumnya melaksanakan pembelajaran dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring) akibat pandemi Covid-19.

Kepala SD Negeri  Sinar Seputih, Dewi Murni, S.Pd, mengatakan jika setelah sekian lama kegiatan belajar mengajar mengunakan sistem online, saat ini siswa mulai masuk sekolah namun dengan dibagi kedalam dua rombongan belajar, pagi dan siang ditambah tidak ada jam istrahat.

Diteruskannya, untuk mewujudkan kegiatan belajar mengajar yang baik dan memenuhi protokol kesehatan, sebelumnya pihak sekolah sudah melakukan pelatihan tatacara penyambutan siswa disekolah.

“Alhamdulilah setelah melakukan pelatihan KBM sistem tatap muka berjalan dengan aman tanpa melanggar protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain itu dia juga mengatakan jika meskipun  Lampung Tengah berada di zona hijau/kuning, pihak sekolah tetap mesti waspada dalam menjalankan aktivitas kegiatan belajar mengajar tatap muka dan setiap siswa maupun dewan guru yang hadir di cek suhu tubuhnya, men cuci tangan dan menggunakan masker.

“Untuk mewujudkan KBM yang baik dan terhindar dari Virus Corona, pihak sekolah telah melakukan simulasi penyambutan siswa, menggunakan protokol kesehatan,” katanya.

Selain itu, dalam hal ini, pihak sekolah juga sudah melakukan musyawarah terhadap wali murid, tentang sistem KBM di sekolah.

“Sebelumnya kita sudah melakukan musyawarah kepada wali murid sebab kami juga tidak mau kesalahan,” katanya.

Dam diapun berharap kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar tanpa ada masalah dan semua murid sangat terlihat bahagia sekali karena sudah mengikuti pelajaran seperti biasa. (Iron Guna)