Home Way Kanan Pemerintahan Daerah

Sebanyak 106 Warga Kampung Gedung Harapan Terima Bantuan BLT-DD

271
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Way Kanan - Sebanyak 106 kepala keluarga (KK) warga Kampung Gedung Harapan Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan, mendapat bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

BLT-DD untuk tahap pertama terhitung sejak April hingga Juni 2020 itu, diserahkan langsung secara simbolis oleh Kepala Kampung Indra dan dihadiri oleh Babinsa bapak Serda Edi Suryadi, Babinkantibmas bapak Bripka Hendra Santoso, Ketua Badan Perangkat Kampung Bapak Suherman, pendamping Desa Negeri Agung Irwanudin dan masyarakat penerima bantuan yang dipusatkan di balai kampung setempat, Rabu (27/5/2020).

“Sebanyak 134 kuota yang terealisasi hanya 106 KK yang menerima BLT-DD. Itu merupakan hasil validasi dan verifikasi, artinya warga diluar penerima PKH, program sembako ataupun program sosial lainnya,” ungkap Indra. 

Untuk diketahui penerima BLT-DD Kampung Gedung Harapan benar-benar tepat sasaran. Dimana warga yang menerima bantu pada hari ini, memang benar-benar warga yang berhak menerima bantuan tersebut, lanjut Indra. 

"Dalam penyerahan BLT-DD untuk tahap pertama ini tidak terkendala dan diharap dalam waktu dekat ini bisa kembali menyalurkan BLT-DD tahap kedua. BLT-DD itu sebesar Rp600 ribu per bulan dan akan direalisasikan selama tiga bulan sejak April sampai Juni 2020. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat terutama yang terdampak di tengah pandemi Covid-19,” tutupnya.

Sementara itu, salah satu warga penerima BLT-DD, Wagiran mengatakan, dengan adanya BLT-DD ini jelas sangat membantu masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu, apa lagi dengan situasi sekarang yakni adanya wabah virus corona tentu berdampak pada sumber penghasilan masyarakat.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pak Presiden Jokowi, pemerintah daerah, dan kampung yang telah merealisasikan bantuan untuk masyarakat ini. Tentu kami akan memanfaatkan bantuan ini dengan baik untuk keperluan kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.  (Yandi)