Home Lampung Timur Pariwara

Sebanyak 120 orang Pengurus Masjid di Lamtim Ikuti Sosialisasi Mangement Masjid

146
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Timur -  Sebanyak 120 orang Pengurus masjid yang berasal dari  kecamatseluruh masing-masing Kecamatan  terdiri darise-Kabupaten anLampung Timur  mengikuti Sosialisasi Managemen Masjid di Aula Pemda setempat, Rabu (23/10/2019).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bagian Bina Mental, Sri Budiati, Sekretaris Dinas PTSP, dan Kasi Penyelenggara Syariah Kementrian Agama Lampung Timur, Solihin Panji.

Dalam sambutanya Bupati Lampung Timur menyampaikan bahwa Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberi bekal pengetahuan tentang surat keterangan terdaftar untuk masjid dan mushola, serta meningkatkan fungsi masjid sesuai ajaran agama islam dan menambah wawasan tentang bagaimana cara penentuan arah kiblat, menjadikan masjid ramah jamaah, izin mendirikan bangunan masjid dan pertanggungjawaban keuangan untuk pengurus masjid.

Zaiful juga menjelaskan bahwa pentingnya dilakukan sosialisasi ini untuk menambah pengetahuan takmir masjid mengenai manajemen masjid yang benar.

“Sebaik-baik tempat sholat adalah masjid makanya saya ingin sosialisasi untuk manajemen masjid-masjid yang ada di Lampung Timur melalui bapak-bapak sekalian, semoga acara ini bermanfaat untuk kita semua dan menambah amal ibadah kita kelak di akhirat”.

Orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan itu memohon maaf karna bantuan sosial untuk marbot, guru ngaji dan bantuan-bantuan sosial lainnya belum bisa cair disebabkan oleh beberapa kendala.

“Bapak-bapak sekalian saya minta maaf karna untuk bantuan masjid tahun ini termasuk marbot dan bantuan sosial lainnya sampai saat ini belum bisa direalisasikan dikarenakan berbagai hal”.ujarnya

Saya bisa berada di jabatan ini untuk menjalankan amanah dari masyarakat Lampung Timur oleh karena itu saya mohon doa agar dikuatkan, disehatkan dan dijaga dari segala keburukan karena saya masih ingin berjuang untuk Lampung Timur yang saya cintai ini
"Saya mohon do’a kepada masyarakat agar dijauhkan dari hal buruk demi untuk membangun Lampung Timur agar lebih baik lagi",pungkasnya(Mis)