Home Pesawaran Pariwara

Sebanyak 289 Cakades Gelar Deklarasi Damai

341
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Sebanyak 289 calon kepala desa (Cakades) yang akan melaksanakan Pilkades serentak, dari 80 desa di 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Pesawaran, menggelar Deklarasi damai di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab setempat.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, yang hadir pada acara tersebut, mengatakan, kegiatan ini tidak masuk dalam tahapan Pilkades. 

"Ini inisiatif saya agar dapat melaksanakan deklarasi damai ini, dengan tujuan selesai Pilkades masyarakat masih hidup rukun dan damai meskipun calon yang di dukung kalah," jelasnya, saat memberikan sambutan, Rabu (25/9/19).


Dirinya juga meminta, kepada para calon kades yang hari ini hadir, untuk mensosialisasikan kegiatan yang dilakukan tersebut pada para pendukung dan tim sukses masing masing calon.

"Jangan sampai tidak diberitahukan, saya tidak mau dengar Cakades nya damai-damai saja, para pendukung di bawah yang ribut, jadi percuma acara ini kalau masih ribut saja," paparnya.

Dendi juga meyakinkan, kalau para calon yang lolos seleksi pada Pilkades ini memiliki niat yang baik, yang ingin memajukan desanya masing masing.

"Kalau ada perbedaan pilihan, pandangan satu sama lain itu wajar saja dalam berpolitik, tinggal gimana kita menanggapinya, saya tidak mau ada pengancaman, tidak mau ada intimidasi dan provokasi, dengan menjelekkan calon lain, yang bapak bapak semua pikirkan bagaimana kita membagusi diri kita sendiri di mata masyarakat," ungkapnya.

"Kalau saudara saudara yang maju ini siap menang, ya kalian juga harus siap kalah, karena setiap kompetisi pasti ada yang menang dan yang kalah," tutupnya. (Ismail)