Home Tulang Bawang Pariwara

Sebanyak 4194 Daftar Mata Pilih Pilkati Panaragan Ditetapkan

259
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Tubaba - Sebanyak 
4194 Daftar Mata Pilih untuk Pemilihan Kepalou Tiyuh (Pilkati) Panaragan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, telah ditetapkan di sekretariat Islam Wathon Panaragan, Minggu (22/11/2020).

Camat Tulang Bawang Tengah yang disampaikan Sekcam Samsul Hadi mengatakan untuk tahapan sudah sampai pada penetapan daftar mata pilih tetap dan sesuai dengan peraturan pemerintah tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Alhamdulillah tahapan sudah sampai pada penetapan daftar mata pilih tetap dan jangan pernah lupa untuk menerapkan protokol kesehatan covid 19," ujar Samsul Hadi.

Sementara itu Ketua panitia Basyah Putra menjelaskan hari ini pihaknya memasuki babak penetapan mata pilih tetap dan ini mengacu pada aturan yang sesuai dengan hasil pendataan para aparatur tiyuh d tingkat RT dan RW.

"Untuk jumlah mata pilih tidak tetap atau sementara adalah 4129 kemudian kita berikan kepada tiga calon untuk di pelajari kemudian kita adakan pemutakhiran data kembali maka jumlah mata pilih tetap nya adalah perempuan berjumlah 2132 orang dan mata pilih laki laki adalah 2062 orang jadi jumlah mata pilih tetap nya adalah 4194 orang," ucapnya.

Hasil tersebut katanya, sudah final dan tidak bisa dirubah lagi dan akan dilaporkan ke kecamatan dan kabupaten dan lainnya.

"Untuk mengurangi resiko Covid-19, maka kita membuat tempat pencoblosan sebanyak 8 TPS dan kemudian semua itu akan kita masukkan ke kotak suara di sekretariat menjadi satu, kemudiabln nanti akan di lakukan perhitungan suara," ujarnya.

Pantauan media ini di hadiri oleh ketiga calon yang mewakili, kemudian Kapolsek TBT yang mewakili kemudian BPT dan masyarakat beserta anggota panitia pemilihan.  (Zainal)