Home Lampung Tengah Pariwara

Sebanyak 43 Santri Ponpes Temboro Disterilkan Dari Covid-19

339
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Sekitar 43 santriwan dan santriwati asal Pondok Pesantren (Ponpes) Temboro, Jawa Timur, yang tiba di Posko Pemantau Covid-19, Bandarjaya Barat, Kecamatan Terbanggibesar, langsung dilakukan sterilisasi oleh petugas medis. 

Rombongan santri yang menumpang satu unit bus besar tersebut, tiba di posko sekitar pukul 13.30 wib., Senin (13/4/2020), langsung disambut oleh petugas gabungan, baik dari petugas kesehatan, aparat pamong kecamatan, kelurahan, unsur TNI/ Polri dan DPC FPI Terbanggibesar. 

Petugas yang telah siap dengan semua perlengkapan, langsung melakukan pengecekan suhu tubuh, penyemprotan bagian kendaraan bus, juga penyemprotan seluruh barang bawaan. Selanjutnya, semua penumpang bus dipersilahkan mandi dan mengganti pakaian. 

Dikatakan Lurah Bandarjaya Barat, Samsul Arif, S.IP., dirinya sebagai penanggungjawab Posko Pemantau Covid-19, di Kelurahan Bandarjaya Barat, akan melakukan kegiatan pemantauan kepada setiap orang baru, yang datang dari luar, hal ini sesuai dengan Protokol dan standar operasional prosedur (SOP) dari Presiden. 

"Ya kami melaksanakan apa yang menjadi tugas kami, bersama seluruh instansi terkait, yang tentunya sesuai dengan Protokol dari Presiden. Hasil pemeriksaan petugas kesehatan, sementara seluruh penumpang yang baru tiba dari luar daerah, dinyatakan sehat dengan standar suhu tubuh normal," jelasnya. 

Setelah dilakukam pemeriksaan, sebanyak 43 santri tersebut dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan kembali ke rumah masing-masing. Selain ke seputaran Lampung Tengah, ada yang pulang ke Lampung Timur, Mesuji, Lampung Utara, Way Kanan, Lampung Barat dan daerah lainnya. (Gun)