Home Pesawaran Pariwara

Secara Aklamasi, Rusdali Pimpin Permandes Pesawaran

499
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - H.Rusdali resmi menjadi ketua PERMANDES (Persatuan Mantan Kepala Desa) Kabupaten Pesawaran Periode 2020-2025. 

Terpilihnya H. Rusdali yang Juga Mantan Kepala Desa Mada Jaya Kecamatan Way Khilau ini berdasarkan Hasil Musyawarah dari Pengurus Koordinator Kecamatan se Kabupaten Pesawaran, di Rumah Makan Saung Sewu, Kamis,  (27/8/2020).

Sebanyak 50 tokoh Mantan Kepala Desa perwakilan dari 11 kecamatan Kabupaten Pesawaran, secara Aklamasi Menunjuk H. Rusdali sebagai Ketua , Hj. Lamisah sebagai Bendahara dan H. Irianto, SE, MM Sebagai Sekretaris. 

"Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan sahabat para mantan Kepala Desa yang saat ini sudah menjadi tokoh di desanya masing- masing," ucap Rusdali. 

Menurutnya, dengan terbentuknya organisasi ini diharapkan akan mampu mengakomodir aspirasi masyarakat dan dapat turut serta membantu pemerintah desa dan kabupaten dalam pembangunan dibumi Andan jejama. 

Dirinya berharap, lanjut Rusdali, organisasi ini dapat bersinergi dengan pemerintah desa dan kabupaten. Sehingga mampu mewujudkan cita cita pembangunan khususnya di desa masing masing. 

Senada, dikemukakan Irianto, menurutnya, dengan berdirinya organisasi ini, akan menjadi jawaban atas harapan para pemimpin desa yang saat ini sudah selesai masa tugasnya. 

"Organisasi ini merupakan ikatan mantan kepala desa, tentu semangatnya masih menyala, saya yakin ini akan berdampak positif bagi masyarakat," tegas mantan Kepala Desa Kebagusan Kecamatan Gedong Tataan ini.

Masih Menurut Irianto, hingga saat ini sudah terbentuk pengurus koordinator di 11 kecamatan.

Nantinya, pengurus koordinator kecamatan ini akan berkomunikasi dengan seluruh Mantan Kades di 148 desa di bumi Andan Jejama. 
 
Menanggapi lahirnya organisasi PERMANDES, Salah satu tokoh Pemuda Pesawaran Matrohupi memberikan apresiasi kepada para tokoh penggagas organisasi ini. 

Menurut Bang Ipi sapaan akrabnya, yang juga menjabat Ketua Majelis Pemuda Indonesia KNPI pesawaran ini, organisasi PERMANDES akan sangat berpengaruh  dan akan sangat mewarnai Bumi Andan Jejama. 

"Organisasi ini lahir dalam moment yang pas, apalagi didirikan oleh para pemimpin desa yang sudah selesai  tugas.  Tentu akan sangat berpengaruh," tegas Bang ipi. (rls/Ismail)