Home Lampung Barat Pariwara

Sedampah Indah Untuk Kabupaten Lampung Barat. Realisasi DD Dan ADD, Terealisasi Sangat Baik

87
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lambar - Melalui Kucuran Anggaran Dana Desa ( DD ) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang terealisasi dengan sangat baik di Pekon Sedampah Indah, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Kini masyarakat sudah dapat merasakan manfaat dari kucuran Dana bantuan tersebut. 

Suratal Selaku kepala Pekon Setempat mengatakan jika sejak awal terbentuknya Pekon Sedampah Indah, memang sudah memiliki komitmen yang sangat sakral, yaitu berjuang bersama - sama untuk memajukan kabupaten Lampung Barat, salah satu cara yaitu membangun Pekon Sedampah Indah yang dapat menghasilkan PAD yang besar.

"Sesepuh disini yang berjuang dalam membentuk Pekon Sedampah Indah sudah berkomitmen untuk berjuang demi Lampung Barat dan Pekon Sedampah Indah, dan hal ini lah yang selalu menjadi pedoman kami," katanya. 

Suratal menjelaskan, salah satu cara untuk menunjukan keseriusan dalam komitmen tersebut adalah dengan merealisasikan anggaran DD, dan ADD dengan transparan dan tepat sasaran, sehingga dengan begitu maka akan memberikan manfaat yang sangat efisien untuk masyarkat. 

Selain itu iya juga menjelaskan, dengan realisasi DD yang tetap sasaran dapat menjadi indikasi percepatan pertumbuhan perekonomian yang ada di Pekon tersebut dan dengan begitu maka akan berdampak positif untuk Kabupaten Lampung Barat.

"Hampir 90 persen masyarakat Sedampah Indah bekerja sebagai petani, dengan membangun akses jalan yang baik untuk mengangkat hasil bumi tersebut maka menjadi salah satu indikator percepatan perekonomian yang ada," katanya. 

Ia juga mengungkapkan, untuk di tahun 2020, salah satu pembanguan yang sangat serius di galakkan adalah pembuatan jalan rabat beton penghubung antar Dusun, selain itu juga digunakan untuk penangan virus Covid 19, Seperti penyemprotan desinfektan dan pembagian masker.

Suratal juga mengatakan, sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan Pemeritah Pusat, yang sudah memperhatikan Pekon Sedampah Indah dengan memberikan berbagai bantuan untuk kemajuan masyarakat setempat. 

Ia berharap, di tahun 2021, Pekon sedampah indah dapat memberikan sesuatu yang lebih baik lagi untuk Kabupaten Lampung Barat. (Rzl)