Home Lampung Selatan Pemerintahan Daerah

Sefri : Pilkada Lamsel, ASN Mesti Netral

133
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamsel - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kabupaten Lampung Selatan, Sefri, menghimbau kepada ASN khusunya yang bertugas di Diskominfo setempat untuk bersikap Netral terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang saat ini tengah berlangsung. Hal tersebut disampaikannya ketika berbincang dengan Tim SKU Handal Lampung diruang kerjanya, Senin (30/11/2020). 

Dia menambahkan, Pemilihan Kepala Daerah yang saat ini tengah berlangsung tentunya menarik perhatian khalayak ramai, namun tidak untuk seluruh ASN Di Kabupaten Lampung Selatan, khusunya staf di Diskominfo.

"Saya selalu menghimbau agar bersikap netral terkait Pemilihan Kepala Daerah yang saat ini sedang berlangsung," katanya. 

Sefri juga menjelaskan, bukti nyata pihak kami melakukan Netralitas terhadap pemilihan kepala daerah, dengan melakukan pencabutan seluruh Baner yang kami adakan  pada era gambar pemimpin sebelumnya.

"Kami tidak mau dilihat masyarakat seolah berpihak terhadap salah satu calon, maka kami melakukan pencopotan tersebut," tambahnya. 

Dia mengutarakan, alhamdulilah hingga saat ini semua berjalan dengan kondusif, kami sebagai aparatur negara memang mendapat himbauan dari Sulpakar, selaku Plt. Bupati Lampung Selatan.

"Urusan politik tidak boleh ikut - ikut, kalau melanggar maka sanksi berlaku kan sudah ada aturannya," katanya. 

Dia juga berharap kedepan semua lancar tidak ada masalah, karena menentukan pemimpin tidak boleh ada intervensi, apa bila ada intervensi akan menimbulkan gejolak yang tidak baik. 

Dilain sisi, salah satu ustadz yang ditemui di Masjid Nurul Yaqin, wilayah Kecamatan Katibung, mengatakan jika menentukan pemimpin tidak boleh sembarangan, dan harus berlandaskan dengan agama. (Red)