Home Way Kanan Pemerintahan Daerah

Sekretariat Pemkab Waykanan Menjaga Kebersamaan Demi Kesejahteraan Rakyat

185
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Way Kanan - Jajaran sekretariat Kabupaten Way Kanan dari jabatan atas hingga bawah, semua memegang teguh yang namanya kebersamaan. Hal itu dilakukan untuk membantu Kepala Daerah setempat H.Raden Adipati Surya dalam mewujudkan tujuannya demi mensejahterakan rakyat.

Pengakuan salah seorang Kepala Bagian di Sekretariat setempat, yang enggan namanya disebutkan, mengatakan, kami menjaga yang namanya Kebersamaan atau Hubungan Harmonis, sebab dengan kami bersama maka Visi-Misi Pak Bupati bisa kami realisasikan dengan baik. “hanya satu kata untuk menjalankan Visi-misi yaitu Kebersamaan. Hal itu selalu ditanamkan juga oleh Pak Saiful selaku Sekertaris Daerah”,katanya.

Dia juga menambahkan, alhamdulilah berkat semua kebersamaan yang kami lakukan akhirnya berdampak kepada realisasi seluruh program yang di canangkan berjalan baik. Tanpa adanya masalah. “kami dalam menjalankan tugas selalu bersungguh-sungguh”,tegasnya.


SETDA mempunyai tugas dan kewajiban membantu Bupati dalam menyusun kebijakan dan mengoordinasikan Dinas Daerah, Lembaga Teknis Daerah, dan Lembaga Daerah.
Fungsi
SETDA menyelenggarakan fungsi: Penyusunan kebijakan pemerintahan daerah, Pengoordinasian pelaksanaan tugas dinas daerah, lembaga teknis daerah dan lembaga daerah, Pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan pemerintahan daerah, Pembinaan administrasi dan aparatur pemerintahan daerah dan Pelaksanaan tugas-tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya

Kewenangan
SETDA mempunyai kewenangan : Mengoordinasikan staf terhadap segala kegiatan yang dilakukan oleh Perangkat Daerah dalam rangka penyelenggaraan administrasi Pemerintahan
Melaksanakan pembinaan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan masyarakat dalam mengumpulkan dan menganalisis data, merumuskan program dan petunjuk teknis serta memantau perkembangan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan masyarakat, Melaksanakan pembinaan administrasi, organisasi dan tata laksana serta memberikan pelayanan teknis administratif kepada seluruh Perangkat Daerah, Melakukan koordinasi perumusan peraturan perundang-undangan yang menyangkut tugas pokok pemerintah daerah dan Melaksanakan hubungan masyarakat dan hubungan antar lembaga.(Hadi Syaputra)