Home Pesawaran Hukum

Selain Gelapkan BUMDes, Kades Sukajaya Selewengkan Anggaran Karang Taruna

700
0
SHARE
Kades Sukajaya Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran Elpizar

Handalnews.id, Pesawaran - Tak hanya diduga melakukan penyimpangan dalam pengelolaan BUMDes, Kepala Desa Sukajaya Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran, Elpizar, juga diduga menggelapkan anggaran yang diperuntukkan untuk Karang Taruna yang ada di desa setempat, Jum'at (31/1).


Belum selesai perkara dugaan penyimpangan pengelolaan BUMDes yang dilakukan oleh Kepala Desa Sukajaya, Kecamatan Way Khilau, Elpizar, kini dirinya kembali mendapatkan dugaan penggelapan anggaran yang diperuntukkan untuk Karang Taruna yang ada di desanya. 

Sebab, berdasarkan penelusuran yang dilakukan handalnews.id, Kepala Desa Sukajaya diketahui telah menganggarkan dana yang peruntukan untuk pemberdayaan Karang Taruna pada APBDes Tahun Anggaran 2018
senilai 70 juta rupiah.

"Ya memang ada anggaran untuk pemberdayaan masyarakat, untuk karang taruna aja anggaran ditahun 2018 itu 70 juta," jelas salah seorang sumber.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Sukajaya Firli, ketika dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui perihal anggaran karang taruna tersebut. 

Ia menjelaskan, sejak tiga tahun terakhir karang taruna tidak pernah mendapatkan anggaran sepeserpun.

"Gak ada bang, sudah tiga tahun belakangan gak pernah ada dapet anggaran, kalau kata kades karena gak ada anggarannya," jelas Firli, Rabu (29/1) kemarin.

"Saya gak pernah tau kalau ada anggaran 70 juta untuk karang taruna, yang pasti sekarang memang karang taruna sedikit fakum karena gak ada anggarannya untuk jalan," pungkasnya.

Disisi lain, Kepala Desa Sukajaya, Elpizar hingga berita ini diturunkan belum juga dapat dimintai keterangan, awak media telah beberapa mencoba menghubungi yang bersangkutan tetapi tidak pernah mendapatkan jawaban. (Ismail)