Home Lampung Selatan Pariwara

Selain melalui online PPDB di SMPN 2 Jati Agung juga melalui pendaftaran manual di sekolah

87
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Lamsel - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sistem online, di SMP N 2 Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, terpantau cukup baik, hal tersebut dapat terlihat dari minat peserta didik yang ingin bersekolah.

Retno Widyaningsih S.Pd, Selaku kepala sekolah setempat mengatakan, jika terdapat empat jalur penerimaan peserta didik baru, seperti melalui Zonasi, Prestasi, Afirmasi dan Pindah Tugas Orang Tua. Hingga saat ini terpantau jalur zonasi yang banyak diambil oleh para calon peserta didik baru.

Iya juga mengatakan, sesuai dengan instruksi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, SMPN 2 Jati Agung juga membuat panitia penerimaan siswa baru di sekolah dan membuat protokol kesehatan.

menurutnya, hal tersebut dilakukan agar mempermudah orang tua siswa dalam mendaftar, apabila belom paham tentang penerimaan melalui online atau tidak memiliki smart phone dapat datang ke sekolah melalui sistem manual atau di daftarkan melalui jaringan internet sekolah. "Penerimaan peserta didik baru sudah berlangsung kurang lebih tiga hari, sejak tanggal 16 Juni 2020," katanya.

Iya menjelaskan, untuk tahun 2020, SMP Negeri 2 Jati Agung, membuka pendaftaran siswa sebanyak 192 Orang yang terbagi pada 6 Rombel dengan masing masing rombel 32 orang siswa.
"Mudah - mudahan SMPN 2 Jati Agung dapat memenuhi target tersebut," ujarnya.

Selain itu iya juga mengatakan jika, dalam masa transisi akibat Pandemi Corona ini, pihak sekolah tetap berupaya memberika sesuatu yang terbaik terhadap seluruh siswa, baik pelajaran melalui sistem online Maupun dalam penerimaan siswa baru.

Iya berharap, dengan penerimaan siswa baru ini dapat berbarengan dengan selesainya masalah Virus Covid 19, sehingga siswa yang baru nantinya dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar sebagaimana mustinya disekolah. (Rizal)