Home Pesawaran Hukum

Selamatkan Jiwa, Polres Pesawaran Amankan 86,56 Gram Sabu

535
0
SHARE
Poto Dok:Handalnews.id

Handalnews.id,Pesawaran - Ribuan jiwa yang terancam dari bahaya narkoba diselamatkan Polres Pesawaran Polda Lampung, dengan berhasilnya pihak kepolisian mengamankan 86,56 gram sabu-sabu dalam operasi antik Krakatau 2019 di bulan Agustus.

Hal ini disampaikan Kapolres Pesawaran AKBP Popon Sunggoro melalui  Wakapolres Pesawaran Kompol Handak Prakasa Qolbi, dalam konferensi pers hasil Opa Antik Krakatau 2019 di halaman kantor Mapolres setempat. Jumat (30/8/19).

"Dalam satu bulan ini kita berhasil mengamankan 18 tersangka dari 16 perkara, serta barang bukti 86,56 gram narkoba jenis sabu sabu dan juga kita mengamankan narkoba jenis tembakau gorila," jelasnya.

"86,56 gram sabu-sabu yang kita amankan, setidaknya kepolisian telah menyelamatkan 2.251 jiwa dari ancaman bahaya narkoba," timpalnya.

Dalam operasi antik Krakatau 2019 ini juga, Polres Pesawaran bukan hanya berhasil mengamankan pelaku penyalah guna narkoba saja, melainkan berhasil menangkap delapan tersangka dari enam perkara.

"Dari enam perkara, kita berhasil mengamankan pelaku persetubuhan anak dibawah umur, ada penganiayaan terhadap anak dibawah umur dan pencurian dengan pemberatan," jelasnya.

Dirinya juga mengakui, bahwasannya setiap bulannya, Polres Pesawaran selalu menangani kasus kejahatan terhadap anak dibawah umur.

"Saya rasa setiap bulan kita mengadakan ekspose pasti ada saja kasus yang korbannya anak dibawah umur, kasihan kan anak-anak yang menjadi korban pelaku kejahatan. Mereka kehilangan masa depan, karena secara psikologis pasti mengalami trauma," ungkapnya.

"Ayolah kita bersama sama mensosialisasikan stop kekerasan terhadap anak dibawah umur, karena mau bagaimanapun mereka adalah penerus bangsa ini," tutupnya. (Ismail)