Home Metro Fashion

Semarak HUT Himpaudi Kota Metro, Gelar Lomba Bercerita

377
0
SHARE
Poto Dok: Handalnews.id

Handalnews.id, Metro - Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kota Metro menyelenggarakan kegiatan Lomba Bercerita di Gedung GSG SMAN I Kota Metro Jum,at (13/9/19).
 
Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Guru PAUD di 5 Kecamatan se-Kota Metro yang sudah di laksanakan beberapa hari lalu yang pada dan tersisa 15 peserta untuk memperebutkan juara 1,2 dan 3.
 
Acara dihadiri oleh Bunda PAUD Kota Metro Hj.Heriyati Pairin, Ketua Himpaudi Hj.Siti Aisyah Djohan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ir.Ria Andari, Ketua Dewan pendidikan Kota Metro, Organisasi Wanita sekota Metro, serta Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Metro.
 
Ketua HIMPAUDI Kota Metro, Hj.Siti Aisyah dalam laporanya mengungkapkan bahwa HUT HIMPAUDI tahun ini, diisi dengan serangkaian kegiatan yang bertajuk Gemar Makan Ikan dan Cinta Laut Untuk mencegah Stunting dan Membangun Cinta NKRI, Guru Berkualitas Dan Anak Cerdas dengan mengadakan lomba bercerita bagi guru Paud Se-kota Metro.
 
"Peringatan HUT HIMPAUDI sejalan dengan tujuan pendidikan nasional untuk mewujudkan peserta didik sehat. HIMPAUDI mendeklarasikan gerakan nasional perbaikan gizi anak usia dini sebagai upaya bersama terhadap masalah Gizi dengan menerapkan gemar makan ikan," terang Siti Aisyah.
 
Selain iitu juga sebagai wadah silaturahmi antara guru paud dan masyarakat  dalam meningkatkan persatuan dan keakraban serta memupuk rasa kebersamaan, dan rasa memiliki sebagai masyarakat Metro.
 
Siti Aisyah menambahkan dalam rangka memperingati HUT ke-14 HIMPAUDI diharapkan para Pengurus HIMPAUDI Kota Metro beserta anggotanya, dapat mengoptimalkan keberadaan organisasi ini dan himpaudi di harapkan akan semakin maju dan jaya.
 
"Maksud dari kegiatan ini juga untuk membantu penyelenggaraan pendidikan anak usia dini dan mendukung program pembangunan di bidang pendidikan di Kota Metro," ucapnya.
 
"Dengan sepenuh hati saya isampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak tanpa terkecuali yang telah bermitra, mendukung dan bersama HIMPAUDI," tutupnya.
 
Sementara itu kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro Ir.Ria Andari sangat mengapresiasikan dengan adanya kegiatn iniuntuk itu di harapkan kepada juri agar benar-benar menilai dengan  prodesional dan benar-benar yng mendaptkn juara adalah memang benar-benar yang terbaik.
 
Ria Andari juga menympaikan bahwa pendidikan anak usia dini merupakan strategi pembangunan sumber daya manusia harus di pandang sebagai titik sentral yang memegang peranan yang sangat penting dalam membantu pemerintah mempersiapkan generasi muda sedini mungkin.
 
Oleh karena itu dengan adanya kegiatan lomba bercerita bagi guru paud di harapkan dapat menggali segala potensi guru Paud dslam menigkatkan dan membina anak-anak dalam meningkatkan pembelajaran.,ujar Ria Andari.
 
"Dengan adanya kegiatan positif seperti ini,guru paud di harapkan akan  dapat meningkatkan sumber daya manusia, sehingga dapat menciptakan kraktet anak didiknya agar kedepan dapat menjadi generasi penerus bangsa," katanya.
 
Usai lomba tersebut juga langsung di umumkan pemenang Juara  lomba bercerita yaitu juara pertama di raih oleh Dian Permatasari asal Kober Aysiah Kauman, Metro Pusat, Juara 2 di raih oleh Siti Rohayati asal Kober Cahaya Bunda, Metro Barat, juara 3 di raih oleh Inah Asmiyantik asal Kober Azizah, Metro Barat, Sedangkan untuk juara Harapan 1 di raih oleh Ena Afarti asal  Kober Adinda Metro Timur, Juara harapan 2 di raih oleh Refli Dwiyana asal Kober Harapan, Metro Selatan udan juara harapan 3 di raih oleh Desi Hildayati dari Kober  IT Anawawi Metro Timur.   (Mis)