Home Tulang Bawang Pariwara

Sempat Berhantu, Kini Gedung Laboratorium PKB Dishub Tubaba Beralih Pungsi

178
0
SHARE

Handalnews.id, Tubaba - Wakil Bupati Tulang bawang barat Fauzi Hasan S.E., M.M beserta rombongan tinjau lokasi Gedung Laboratorium Penguji Kendaraan Bermotor (PKB) Dinas Perhubungan Kabupaten Tulang Bawang Barat Di Tiyuh Candra Mukti Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

Peninjauan tersebut bukan tanpa alasan, rencananya gedung itu akan di manfaatkan untuk ditempati Dinas Pemadam Kebakaran, walau sudah lama tidak terawat dan dipungsikan gedung ambruk itu akan dilakukan pembersihan dan masih bisa di manfaatkan, Rabu, (2/19/19).

Nurbudiman selaku Kabid Damkar menjelaskan bahwa benar akan dilakukan penempatan POS Damkar dan para anggotanya di gedung PKB.

"Tempat itu sangat strategis dan disitu juga kita akan melakukan Kordinasi dengan Dinas Perhubungan, jika memang hasil kordinasi dengan Dinas perhubungan sudah selesai kita akan segera menepati bagunan ini," jelasnya.

Di lokasi yang sama Wakil Bupati Fauzi Hasan menambahkan bahwa Gedung tersebut akan dimanfaatkan selain strategis tempatnya juga di tengah-tengah kota.

"Nanti kita manfaatkan gedung yang tak terpakai ini dan saya lihat sangat strategis tempatnya berada di tengah-tengah perkotaan dan juga tempatnya luas dan dekat dengan aluran sungai sehingga tidak susah untuk mengisi air mobil," katanya.

Sebelumnya gedung tersebut adalah bangunan yang diperuntukan untuk laboratorium Penguji Kenndaraan  Bermotor (PKB) Di Kabupaten Tubaba melalui Dinas Perhubungan. Proyek mangkrak tersebut senilai 1,4 milyar rupiah tahun 2015 yang saat itu Kepala Dinasnya adalah Haryanto.

Dilansir News lampung terkini 17 juli 2017 
Di duga mangkarknya gedung tersebut akibat gagal perencanaan sebab kekurangan dana pada pembangunan selanjutnya. Sedangkan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tulang Bawang Barat Ahmad Hariyanto saat itu mengaku sudah lelah dengan masalah tersebut, bahkan Hariyanto telah berupaya meminta DPRD Tubaba dapat kembali mengalokasikan dana untuk melanjutkan bangunan tersebut.

"Saya sudah lelah ngurusin bangunan PKB itu, memang kurang anggarannya makanya tidak selesai, dan kami sudah pernah mengusulkan kembali untuk melanjutkan bangunan itu tapi tidak di anggarkan DPRD," terangnya. (Jazuli)