Home Lampung Barat Pemerintahan Daerah

Seragam Sekolah Gratis Lebih Realistis

171
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lambar - Kegiatan pembagian seragam sekolah gratis yang rutin dilakukan oleh Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus, merupakan salah satu komitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Lampung Barat. Program seragam sekolah gratis yang sangat sederhana ini merupakan langkah konkrit pertama dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Bumi Skala Brak.

Ketua Gerakan Anak Bangsa Anti Korupsi (GABAK) Provinsi Lampung, Agus Niar SP, mengatakan jika sebuah rencana besar dalam membangun kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Lampung Barat akan lebih realistis jika dalam realisasinya dimulai dengan sebuah langkah kecil yang dilaksanakan secara fokus dan berkelanjutan.

“Sebuah ambisi besar yang tidak dieksekusi dengan baik akan berakhir sia-sia. Sebaliknya, rencana besar akan mencapai tujuannya jika dimulai dengan langkah kecil yang konsisten dan berkesinambungan, seperti halnya program Bupati Lampung Barat dalam merealisasikan pembagian seragam sekolah gratis,” ujar Agus Niar saat diwawancarai awak media ini.

Agus Niar menambahkan, kegiatan Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus, dalam membagikan seragam sekolah gratis di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sekuting Terpadu, Kamis pekan lalu, merupakan sebuah langkah nyata dari kehadiran pemerintah ditengah-tengah masyarakat selama masa-masa sulit pandemi Covid-19 ini.

Baginya, dengan pemberian bantuan seragam sekolah gratis tersebut, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat sudah sangat membantu masyarakat yang sedang kesulitan.

“Bagaimana bantuan seragam ini tidak bermanfaat jika terbukti membantu meringankan beban orang tua murid,” tandasnya.

Selain itu, Agus Niar juga sangat mengapresiasi setiap program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam bidang pendidikan yang sudah terbukti mampu mendongkrak peningkatan sumber daya manusia secara signifikan.

Sementara itu, dalam kegiatan pemberian seragam gratis di SMPN 1 Sekuting Terpadu, Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus, menyampaikan jika program tersebut merupakan langkah nyata dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayahnya.

Dirinya juga memastikan agar pada masa mendatang kualitas pendidikan yang semakin baik akan membawa perubahan nyata dan mampu membawa setiap generasi muda di Lampung Barat untuk dapat berprestasi hingga kancah nasional.

“Pendidikan merupakan pondasi utama kemajuan suatu daerah. Salah satu tolak ukur kemajuan suatu daerah, dapat dilihat bagaimana kualitas pendidikan yang terselenggara disana,” ujar Parosil Mabsus.

Selain seragam sekolah gratis, Parosil Mabsus juga menerangkan jika Pemerintah Kabupaten Lampung Barat juga memiliki sejumlah program strategis lain di bidang pendidikan seperti beasiswa kedokteran, tali asih pendidikan dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, lanjut Parosil, pihaknya juga sangat konsen dalam memperjuangkan kesejahteraan tenaga pengajar di Kabupaten Lampung Barat. (Chaidir)