Home Lampung Selatan Pendidikan

Sesuai Himbauan Pemerintah, SMPN 2 Jati Agung, Manfaatkan Internet Saat KBM

730
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamsel - Sesuai instruksi Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat, untuk memutus rantai penularan virus Covid 19, Sekolah Menengah Pertama (SMP)  Negeri 2 Jati Agung,  Lampung Selatan,  mengalihkan sistem Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) melalui Online.

Hal tersebut diungkapkan oleh Retno Widyaningsih, S. Pd,  selaku Kepala Sekolah setempat, Pekan lalu.

"Kami sangat khawatir akan masalah Virus Corona ini, saya tidak mau siswa terkenan  virus tersebut, sesuai dengan intruksi pemerintah saya langsung mengalihkan pembelajaran melalui sistem online, siswa tetap diam dirumah,  dan dewan guru tinggal mengirim soal- soal mata pelajaran dan hapalan," katanya.  

Retno Widyaningsih juga mengatakan,  seluruh siswa juga diberikan buku cetak perpustakaan, tiap mata pelajaran siswa pegang satu buku cetaknya.

"Dewan guru tinggal memberitahukan melalui Whatsap group perkelas, mata pelajaran apa atau halaman berapa yang musti dibaca dan dipelajari," jelasnya. 

Selain itu, Retno Widyaningsih juga mengintruksikan para siswanya untuk mengikuti pelajaran yang diberikan melalui Chanel Television TVRI.

"Saya sudah menghimbau kepada seluruh guru kelas/wali kelas untuk memberitahukan kepada seluruh siswa untuk mengikuti setiap pelajaran yang diberikan oleh chanel telivision TVRI," tuturnya.  

Iya menjelaskan, menurutnya  berbagai kendala yang sering terjadi untuk sistem pelajaran online yang ditemukan disekolahnya adalah sinyal internet.  

Retno Widyaningsih berharap,  hingga tanggal 27 april, masalah virus Corona sudah bisa berkurang bahkan selesai, agar kegiatan belajar mengajar dapat kembali berjalan dengan maksimal.  

"Saya menghimbau kepada seluruh siswa SMPN 2 Jati Agung,  agar tetap pokus pada pelajaran yang diberikan melalui sistem yang ada,  jangan banyak keluar rumah apa lagi jalan-jalan ke tempat keramaian," pungkasnya.  (Rizal)