Home Lampung Selatan Pariwara

Setelah Onderlagh 1448 M jalan, Desa Sinar Rejeki Salurkan BLT DD Tahap Pertama

143
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamsel - Bantuan Langsung Tunai ( BLT) DD, tahap pertama Desa Sinar Rejeki, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, sudah tersalurkan. 

Acara Penyerahan BLT secara simbolis yang dihadiri oleh Jhoni Irzal Selaku Camat, Babinsa, Babinkamtibnas, BPD, perwakilan BRI, aparatur desa dan masyarakat penerima bantuan dilaksanakan di balai desa setempat, Kamis (2/7 /2020).

Daryanto selaku kepala desa setempat mengatakan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD, Desa Sinar Rejeki dialokasikan untuk 80 orang penerima.

"Jumlah penerima bantuan tersebut sudah sesuai dengan data yang ada, sebenarnya kita pinginnya seluruh masyarakat dapat, cumankan tidak bisa karena  itu sudah melalui berbagai mekanisme pendataan dan juga yang sudah mendapatkan bantuan seperti PKN, BPNT tidak bisa mendapatkan bantuan BLT," jelasnya.

Selain itu, Daryanto juga menghimbau kepada  masyarakat, agar dapat menggunakan dana BLT tersebut dengan bijak, meskipun tidak bisa membantu secara penuh perekonomian masyarakat tetapi paling tidak bisa meringankan.  

Dilain sisi, Jhoni Irzal dalam sambutanya menyampaikan kepada masyarakat bahwa Bupati Nanang Ermanto berharap agar bantuan BLT dapat betul - betul bermanfaat dan meringankan masyarakat dalam melewati masa - masa sulit akibat wabah Virus Corona. 

Dia juga menjelaskan, bagi masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan PKH dan BPNT tidak bisa mendapatkan bantuan BLT DD, karena BLT DD digunakan untuk masyarakat yang belom mendapatkan bantuan apapun dan masyarkat yang memang benar - benar membutuhkan.

"Pemerintah kita ini sudah sangat betul - betul memperhatikan kita (Masyarakat- red) dan saya yakin juga kalau aparatur Desa Sinar Rejeki sudah berupaya dengan sangat maksimal untuk masyarakat," katanya. 

Selain itu Jhoni Irzal juga mengajak masyarakat agar tidak mudah untuk terprovokasi oleh Parak oknum yang tidak bertanggung jawab, sebab orang - orang begitu hanya ingin merusak tatanan yang ada di Desa Sinar Rejeki. 

Dilain sisi, aparatur desa setempat, ketika diwawancarai mengatakan jika, masyarakat Desa Sinar Rejeki juga mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bansos, sebanyak 236 orang.

"Kita kemarin mengajukan 436 cuman yang dapat 236 orang, hal ini disebabkan banyak masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan PKH dan BPNT," jelasnya. 

Dijelaskanya, total masyarakat yang mendapatkan bantuan PKH sebanyak 295 orang sementara BPNT sebanyak 86 orang. 

Selain itu iya juga mengatakan jika selain digunakan untuk Penanganan Virus Corona, seperti penyemprotan desinfektan, pembagian masker dan BLT, Dana Desa juga di gunakan untuk pembanguan infrastruktur jalan onderlagh, lokasi Dusun Suka maju B dan C, dengan panjang keseluruhan 1448 m x 3 M.  (Rizal)