Home Pesawaran Pariwara

Siaga Covid-19, Danramil 421-02/Gedong Tataan Berikan Arahan Dan Penekanan Personel

233
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Guna menjaga faktor keamanan sebelum, selama dan sesudah melaksanakan kegiatan, Satgas Gugus Siaga Covid-19 wilayah Kabupaten Pesawaran menggelar apel pengecekan personel di lapangan Pemkab setempat, Selasa (14/4/2020).

Danramil 421-02/Gedong Tataan Kapten Inf Sugeng Pamuji mewakili Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, SH, memberikan pengarahan dan penekanan terhadap personel agar selalu menggunakan masker dan sarung tangan. rajin cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir. bila ada pemeriksaan terhadap masyarakat personel Kodim tidak perlu ikut memeriksa karena sudah disiapkan Tim dari petugas kesehatan yang menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap sesuai dengan prosedur protokoler penanganan covid-19.

"Apel hari ini di ambil oleh Mayor Inf Suprapto, adapun personel yang melaksanakan apel jumlah 62 - 11 = 51, dengan keterangan :-DD : 10 (Piket Kodim 2 orang, Koramil 8 orang. Sakit : 1 (Sertu Lukman anggota Koramil 421-09/Tanjung Bintang," ujarnya.

Kapten Inf Sugeng Pamuji melanjutkan agar personel untuk menghindari kontak fisik selama melaksanakan tugas di lapangan. Saat embali kerumah, sesuaikan dengan prosedur protokoler sebelum masuk rumah (pembersihan diri), kemudian masing - masing Ketua kelompok di Pos Screening dan Petugas penyemprotan disinfektan serta Petugas sosialisasi covid-19 agar setiap pagi pukul 08.00 WIB melaporkan jumlah kekuatan dan kegiatan personel.

"Jaga nama baik satuan dan hindari  pelanggaran serta lapor cepat bila ada permasalahan, Jaga faktor keamanan sebelum, selama dan sesudah melaksanakan kegiatan," tegasnya.

"Alhamdulillah, pada pukul 09.15 WIB kegiatan apel pengecekan personel Satgas Gugus Siaga Covid-19 wilayah Kabupaten Pesawaran selesai berlangsung aman dan kondusif dilanjutkan masuk kedudukan sesuai tupoksi masing-masing," tambahnya. (rls/Ismail)