Home Pesawaran Pariwara

Siaga Covid-19, Event Jalarangan Fun Triathlon 2020 Pulau Pahawang, Dibatalkan

323
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Mengikuti anjuran pemerintah tentang pembatasan sosial akibat merebaknya Virus Covid-19, Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran, Lampung memastikan pembatalan Event Jalarangan Fun Triathlon 2020. Tak hanya itu, event lainya seperti Festival Pahawang juga terancam ditiadakan. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran, Elsyafri Fahrizal, melalui Kepala Bidang Pemasaran, Aris Apriyadi kepada media ini, Selasa (21/4). 

"Ya memang untuk kegiatan Jalarangan Fun Triathlon 2020 kita sudah batalkan," kata dia melalui sambungan teleponnya. 

Aris menjelaskan, pembatalan event yang seyogyanya dijadwalkan berlangsung pada pertengahan Bulan April 2020 tersebut dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan ditengah gempuran pandemi Virus Covid-19. 

"Kita tau sekarang semua daerah sedang dalam kondisi siaga, ditiap-tiap tempat sekarang melarang warganya untuk berkumpul apalagi mengadakan sebuah acara, sebab itu kami putuskan untuk membatalkan acara tersebut," jelas dia. 

Dirinya juga sempat menyayangkan pembatalan Event Jalarangan Fun Triathlon 2020 tersebut, sebab ia mengatakan event tersebut sebagai salah satu gebrakan baru yang diciptakan Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran. 

"Sport tourism saat ini sedang happening diberbagai daerah diseluruh dunia dan makin berkembang di Indonesia, Dusun Jalarangan Pulau Pahawang ini sangat potensial untuk dijadikan venue penyelenggaraan event yang menggabungkan tiga cabang olahraga lari, renang dan sepeda itu, yang mayoritas peminatnya anak-anak muda" kata dia.

"Sebenarnya sayang banget dibatalkan, karena kan memang ini bisa dibilang sesuatu yang baru, sesuatu yang gak banyak bisa kita lihat ditempat lain, cuma ya apa boleh buat, kesehatan masyarakat itu lebih jadi prioritas kita," tambah Aris. 

Tak hanya itu, Aris juga mengisyaratkan bahwa Festival Pahawang juga terancam ditiadakan. Ia menuturkan sampai saat ini Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran masih menunggu perkembangan dari wabah Virus Covid-19. 

Bukan tidak mungkin, apabila sampai dengan beberapa bulan kedepan virus ini masih belum menghilang secara tuntas di Indonesia khususnya Kabupaten Pesawaran, maka Festival Pahawang juga akan ikut ditiadakan. 

"Festival Pahawang juga, untuk tahun ini ya, kalau memang sampai beberapa bulan kedepan keadaan masih belum membaik, bisa jadi ditiadakan juga," tutupnya. (Ismail)