Home Pesawaran Pariwara

Silahturahmi Bersama Tokoh Pesawaran, Dandim Lamsel Bahas Radikalisme dan Pilkada 2020

327
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Kodim 0421/Lamsel melaksanakan kegiatan silaturahmi dan juga dengar pendapat bersama dengan beberapa tokoh yang ada di Kabupaten Pesawaran, dalam kesempatan tersebut Dandim 0421/Lamsel, Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, S.H, berbicara terkait bahaya radikalisme dan juga upaya menjaga ketertiban Pilkada serentak 2020. 

Bertempat di gedung Koni, Desa Sukaraja, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Dandim 0421/Lamsel, Letkol Kav Robinson mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat hubungan silaturahmi antara TNI dan juga masyarakat. 

"Ya kegiatan ini memang dilaksanakan untuk mempererat hubungan antara TNI dan juga rakyat," ujarnya, Selasa, (26/11).



Dalam kesempatan tersebut Robinson juga mengingatkan mengenai bahayanya paham-paham radikal yang bisa merusak tatanan kehidupan dalam bermasyarakat. Dirinya berpesan agar masyarakat dapat dengan jeli untuk melihat dan juga mencegah kemungkinan terpaparnya paham tersebut. 

"Belakangan ini isu tentang radikalisme dan teroris seolah merebak, selain itu terindikasi para pelaku berasal dari Pesawaran, ini fakta yang berbicara dan juga merupakan tugas bagi kita semua, ini musuh kita bersama yang merupakan tanggung jawab kita," jelasnya. 

"Radikalisme dan terorisme ini tidak membawa agama, ini yang harus kita pedomani bersama, kebetulan saja di Indonesia yang melakukan adalah beragama Islam, tapi di tempat lain di negara lain ada yang melakukan baik orang Kristen maupun orang Hindu, untuk itu tidak pantas apabila perisitiwa radikal dan juga terorisme dikait-kaitkan dengan suatu agama," lanjut dia. 

Tak hanya itu, dia juga menyinggung terkait masalah Pilkada serentak yang nantinya akan dilaksanakan pada 2020 mendatang, dirinya berharap dalam pelaksanaan nantinya setiap warga dapat membantu aparat dalam upaya menjaga kondusifitas ditengah-tengah masyarakat. 

"Pilkada merupakan ajang mencari pemimpin bukan mencari musuh, Pilkada merupakan bagian kecil saja dari pesta demokrasi bukan segalanya dan bukan akhir dari perjuangan, saya yakin dan percaya masyarakat kita makin hari semakin dewasa dalam berpolitik sehinga mereka semakin mudah tidak terpengaruh dan terpropokasi," pungkasnya. (Ismail)