Home Lampung Selatan Pemerintahan Daerah

Sinkronkan Program Kerja,TP-PKK Kabupaten Lamsel Gelar Rakor

84
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamsel - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan menggelar rapat koordinasi dan sinkronisasi program kerja dengan TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan.

Rapat yang dibuka secara resmi oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto tersebut, diadakan di Aula Kantor PKK setempat, Kamis (30/1/2020).

Plt Ketua TP PKK Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto mengatakan, rapat tersebut merupakan rapat tahunan yang perlu dilakukan oleh pengurus TP PKK mulai dari jenjang TP PKK Pusat sampai dengan tingkat kabupaten.

Sehingga kata Winarni, diperoleh persamaan persepsi dan keterpaduan dalam pengelolaan dan pelaksanaan program gerakan PKK sekaligus mengoptimalkan pelaksanaan 10 program pokok PKK terutama program rutin yang menjadi prioritas PKK.

“Untuk itu, saya minta kepada pengurus TP PKK kecamatan dan desa untuk menindaklanjuti setiap program kerja TP PKK kabupaten. Sehingga tujuan program yang telah dirumuskan dapat tercapai sampai kepada masyarakat luas,” ujar Winarni dalam sambutannya.

Selain itu Winarni menyampaikan, seluruh program kegiatan TP PKK Kabupaten Lampung Selatan pada tahun 2019 telah dilaksanakan dengan baik dan mencapai sasarannya. Walaupun katanya, masih terdapat program yang belum mencapai target secara maksimal.

“Pada kesempatan ini saya mengimbau agar kita (pengurus PKK) semua lebih meningkatkan kinerja. Bagaimana gerakan PKK serta target program-program PKK di tahun 2020 ini semakin meningkat, begitu juga capaiannya bias lebih baik lagi,” imbuhnya.

Sementara, Plt Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyambut baik dan mengapresisasi terselenggaranya kegiatan rapat koordinasi dan sinkronisasi tersebut.

Dirinya berharap, melalui kegiatan itu dapat dijadikan sebagai salah satu upaya untuk menyatukan dan menjalankan program TP PKK di Lampung Selatan menjadi lebih baik.

“Melaui rakor ini kita sinkronkan program kerja PKK. Kita introspeksi diri apa yang telah kita lakukan dan akan kita lakukan kedepan, sehingga TP PKK tetap eksis dalam perannya sebagai mitra pemerintah untuk membangun kualitas dan kapasitas keluarga,” kata Nanang.

Disamping itu, Nanang juga berharap, sebagai organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita, TP PKK dapat ikut serta dalam mengisi pembangunan dan membantu pemerintah daerah dalam menjalankan program daerah, khususnya program yang berhubungan dengan peranan wanita.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada PKK. Tidak bisa dipungkiri, gerakan PKK ini turut menunjang pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan. Karena jika semua pokja dari pokja I sampai pokja IV bekerja dengan luar biasa, saya rasa tidak kita temukan lagi masalah kesehatan gizi buruk dan kasus stunting di Lampung Selatan,” tandasnya.  (Tuti)