Home Lampung Tengah Bisnis

Siomay Lorong King Mitra Aflah Hadir di Yukumjaya

1547
0
SHARE

Handalnews.id, Lampung Tengah - Telah hadir di Kelurahan Yukumjaya, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng), kuliner khas Siomay Lorong King Mitra Aflah, yang alamat tepatnya berada di komplek Ruko Dalgon, tidak jauh dari RM. Fery.

Grand opening-nya dilaksanakan pada hari Jum'at (8/21/2019) lalu, yang dihadiri Camat Terbanggibesar, Fathul Arifin, para pengusaha muda, para guru pendidik, kalangan pelajar dan masyarakat umum lainnya.

Dikatakan sang Juragan kedai santai, H. Yos Devera, jenis makanan kuliner Siomay, biasanya hanya jadi jajanan khas kaki lima yang menggunakan gerobak dorong, sangat populer dikalangan masyarakat segala usia, mulai dari anak kecil orang tua.

"Kali ini telah hadir dilokasi yang tidak jauh dari pasar Bandarjaya, namanya "Siomay Lorong King Lampung Mitra Aflah" dengan menyediakan berbagai menu makanan dan minuman tambahan lainnya," ujar Yos.

Sebagai bentuk promosi, Siomay Lorong King memberikan pelayanan makan gratis, mulai pukul 08.00 wib. - 20.00 wib.

Ditambahkan Yos Devera, dirinya yang berlatar belakang sebagai guru, sangat tertarik untuk mencoba mengembangkan wirausaha kuliner, karena dengan pengembangan wirausaha, diharapkan dapat meningkatkan penghasilan tambahan.

Mengingat kebutuhan ekonomi dalam rumah tangga, terutama untuk anak sekolah, yang mulai membutuhkan biaya tinggi. Dengan dibukanya usaha sampingan seperti restoran, juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga.

Bedanya, imbuh Yos lagi, makanan khas jenis Siomay yang mulai digeluyinya ini, memiliki rasa yang khas dan berbeda dengan yang lain. Rasanya lebih gurih dan enak tapi tidak nek, karena bahan baku yang dipakai menggunakan olahan daging ikan segar dan tepung terigu berkualitas super.

Termasuk juga bahan tambahan lainnya seperti sayur-sayuran, juga menggunakan sayuran segar. Selain itu, proses pembuatan pengelolaanya dilakukan di Kota Bandarlampung. Proses pembuatannya juga dilakukan oleh para tenaga ahli, yang telah berpengalaman di bidangnya.

"Jadi kami di restoran ini hanya memasak semua bahan yang telah jadi, karna barangnya dan termasuk bumbu-bumbunya sudah ada yang buatnya sendiri," ujar Yos Devera.

Selain rasa makanan yang nikmat dan lezat, pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai pemandangan alami, yang ada dalam ruangan saji (makan). Keamanan kendaraan juga terjamin, karena pemilik kedai telah menyiapkan anggota pengamanan yang siap menjaga. (Gun)