Home Lampung Tengah Pendidikan

Siswa Kelas X SMKN 2 Terbanggibesar Mulai Ukur Baju

101
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Meski belum diketahui, kapan proses Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) dapat dilaksanakan secara normal, namun seluruh calon siswa kelas X SMKN 2 Terbanggibesar, mulai melakukan pengukuran pakaian seragam sekolah. 

Dikatakan Kepala SMKN 2 Terbanggibesar, Ali Rosad, S.Pd., yang diwakili Kepala Tata Usaha (Ka. TU), Suparman, S.Sos., walaupun KBM dan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi calon siswa kelas X, namun beberapa tahapan telah dilaksanakan. 

"Untuk sementara ini yang dapat kami laksanakan, yaitu pengukuran pakaian seragam sekolah, khusus bagi calon siswa kelas X. Program MPLS tetap akan dilaksanakan, tapi kami masih menunggu juknisnya seperti apa," katanya, Selasa (14/7/2020). 

Ditambahkan Suparman, pengukuran tersebut dilakukan secara bertahap dalam beberapa hari, dalam satu hari dilakukan dua kali yaitu pagi dan siang hari, hal ini bertujuan menghindari kerumunan siswa dalam jumlah banyak, memudahkan pengaturan siswa sehingga tidak terjadi kontak fisik. 

Selama pengukuran berlangsung, seluruh siswa ditekankan mengikuti protokol kesehatan, sesuai petunjuk dari Gugus Tugas Covid-19. Sebelum masuk ke lingkungan sekolah, terlebih dulu mencuci tangan dengan sabun, diperiksa suhu tubuh, memakai masker, tidak bersentuhan dan jaga jarak. 

"Sementara ini, apa yang dapat kami laksanakan ya tetap dilakukan, walaupun MPLS dan KBM belum dapat dilaksanakan. Ya paling tidak untuk persiapan bagi calon siswa kelas X, secara bertahap telah kami laksanakan," pungkas Suparman. (Gun)