Home Lampung Tengah Pendidikan

Siswa Kelas XII SMKN 2 Tebas Fokus Hadapi UN

234
0
SHARE
Kepala SMKN 2 Terbanggibesar, Yos Devera, S.Pd., MM

Handalnews.id, Lampung Tengah - Siswa kelas XII SMKN 2 Terbanggibesar (Tebas), Lampung Tengah (Lamteng), mulai difokuskan menghadapi beberapa tahapan ujian akhir sekolah tahun pelajaran (TP) 2019/2020. 

Dikatakan Kepala SMKN 2 Terbanggibesar, Yos Devera, S.Pd., MM., saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (16/11/2019). Khusus siswa kelas XII, telah dipersiapkan dan difokuskan untuk menghadapi ujian akhir masa belajar di sekolah. 

Beberapa ujian yang akan dihadapi siswa kedepan, mulai dari Ujian Sekolah (US), Ujian Nasional (UN) dan Ujian Kompetensi (UK). Masing-masing ujian berjalan secara berjenjang, pertama US, dilanjutkan dengan UN dan terakhir UK. 

"Khusus siswa kelas XII telah kami fokuskan, untuk menghadapai berbagai ujian akhir masa belajar di sekolah. Tahapan ujian yang akan dihadapi siswa, mulai dari ujian sekolah, ujian nasional dan ujian kompetensi, siswa tetap fokus belajar di kelas dan di rumah," kata Yos Devera. 

Ditambahkannya, jumlah siswa kelas XII TP 2019/2020, yang akan menghadapi ujian sebanyak 425 siswa. Siswa kelas XII yang terbagi dalam 16 Rombong Belajar (Rombel), kesemuanya difokuskan pada belajar, dan tidak lagi dilibatkan pada kegiatan ekstra kurikuler (Ekskul). 

"Semua kegiatan diluar jam belajar mengajar, mereka (siswa kelas XII) tidak lagi banyak dilibatkan, termasuk juga kegiatan ekskul," pungkasnya. (Gun)