Home Lampung Tengah Pariwara

Siswa SMAN 1 dan SMKN 2 Terbanggibesar, Antusias Ikuti Sosialisasi Narkoba

207
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Siswa SMAN 1 dan SMKN 2 Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng), nampak antusias mengikuti sosialisasi penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba).

Kegiatan yang mengambil tema "Selamatkan Anak Bangsa Dari Bahaya Narkoba" berlangsung di aula pertemuan SMAN 1 Terbanggibesar. Acara dimulai sekitar pukul 09.00 wib., Rabu (4/12/2019).

Kegiatan yang dikemas dengan dialog interaktif antara pemateri dengan siswa, menekankan pada Pencegahan, Pemberantasan, Penanggulangan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Lamteng, khususnya dikalangan remaja dan pelajar.

Acara dibuka oleh Ketua Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, yang diwakili oleh Ketua Harian BNNK, Hi. Barmawi, S.Sos., MM.

Hadir juga disana Ketua Bidang Penindakan dan Pencegahan BNNK Lamteng, Bustami HR., S.Sos., MM., Kaur Bin Ops (KBO) Res Narkoba Polres Lamteng, Ipda Iskandar, Perwakilan Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamteng, Dr. Hasril Syahdu, perwakilan dari Kementrian Agama (Kemenag) Lamteng, Hi. Mujamil, S.Ag.

Camat Terbanggibesar, Fahtul Arifin, S.IP., MM., Kepala SMAN 1 Terbanggi Besar, Stepanus Wasito, S.pd., MM. dan beberapa dewan guru dari SMAN 1 Terbanggibesar, dan SMKN 2 Terbanggibesar. Siswa Peserta yang hadir, yaitu siswa kelas XII SMAN 1 Terbanggibesar dan siswa kelas XI SMKN 2 Terbanggibesar.

Siswa peserta mendapatkan materi dari beberapa nara sumber, yaitu dari Satres Narkoba, Ipda Iskandar, dari Dinkes Dr. Hasril Syahdu, Kemenag, Mujamil dan BNNK Lamteng, yang disampaikan oleh Hi. Barmawi, S.Sos., MM.

Masing-masing pemateri berkesempatan memberikan pemahaman, tentang bahaya mengkonsumsi narkoba yang tidak sesuai aturan. Dari KBO Res Narkoba, Ipda Iskandar dan Dinas Kesehatan, Dr. Hasril Syahdu, memaparkan secara detail bahayanya Narkoba. (Gun)