Home Lampung Tengah Pariwara

Siswa SMAN 1 Kotagajah Ikuti Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba

243
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Sekitar 110 siswa kelas XII SMAN 1 Kotagajah, Lampung Tengah (Lamteng), mengikuti sosialisasi penyalahgunaan Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Narkoba), Selasa (19/11/2019).

Dikatakan Kepala Pelaksana Harian (Plh) Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lamteng, H. Barmawi, S.Sos., MM., dirinya hadir disana juga didampingi dua orang Ketua Bidang Penindakan dan Pencegahan Narkoba, yaitu Bustami HR, S.Sos., MM., dan Khairul Azman, S.Kep., M.Kes.

Sementara dari Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Lamteng, hadir juga dua orang yaitu Kaur Bin Ops (KBO) Res Narkoba, Ipda Iskandar bersama staf PNS Polres, Bambang. Turut hadir disana beberapa guru SMAN 1 Kotagajah, mendampingi para siswa.

Ratusan siswa yang hadir dalam ruangan aula, yang terletak di belakang sekolah, tampak antusias menyimak semua materi yang disampaikan oleh para pemateri, yang menyampaikan secara bergantian.

Acara dimulai sekitar pukul 08.30 wib., dibuka langsung oleh Kepala SMAN 1 Kotagajah, Drs. Dasiyo Priambodo, MM. Dalam sambutannya ia menyampaikan, agar para siswa menyimak dengan baik semua materi yang disampaikan, agar tahu dan mengerti apa dampak dari penyalahgunaan narkoba.

"Saya harap kalian anak-anakku, dapat menyimak semua materi yang disampaikan dengan baik. Agar kalian tahu apa saja jenis narkoba, dan apa dampak dari penyalahgunaan narkoba," harap Dasiyo.

Selanjutnya Kepala Plh. BNNK Lamteng, Barmawi menyampaikan sambutan, tentang tujuan dari kegiatan sosialisasi penyalahgunaan narkoba, khususnya dikalangan remaja dan pelajar. Karena remaja pelajar adalah generasi emas, yang harus dijaga dan dijauhkan dari bahaya pengaruh narkoba.

"Mengapa sasaran sosialisasi ini kami utamakan kepada pelajar, karena pelajar adalah remaja yang baru akan mulai tumbuh dewasa, yang tentunya sangat rentan terhadap semua bentuk kejahatan, termasuk bahaya penyalahgunaan narkoba," jelasnya.

Sementara pemaparan tentang semua jenis, bentuk dan bahaya narkoba, termasuk akibat dari penyalahgunaannya, materinya disampaikan oleh KBO Res Narkoba Pokres Lamteng, Ipda Iskandar. Diakhir menjelang penutupan acara, para siswa diajak menonton film tentang penyalahgunaan narkoba. (Gun)