Home Metro Pariwara

Siti Nurjanah Resmi Di Lantik Oleh Menteri Agama RI Sebagai Rektor IAIN Jurai Siwo Metro Periode 2021-2025

151
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Metro - Dr. Hj. Siti Nurjanah , M.Ag. PIA secara resmi telah di lantik oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro periode 2021-2025 di Operation Rom gedung kementerian agama RI, Jl. Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (02/02/2021).

Pelantikan Dr. Hj. Siti Nurjanah , M.Ag. PIA sebagai Rektor IAIN Jurai Siwo Metro tersebut di lakukan secara bersamaan dengan 7 orang rektor IAIN lainya yakni Dr.Hj. Evi Muafiah, M.Ag sebagai Rektor IAIN Ponorogo masa jabatan 2021-2025, Dr. Zaenal Mustakim, M.Ag sebagai Rektor IAIN, Pekalongan masa jabatan 2021-2025; Dr. Danial, S.Ag, M.Ag sebagai Rektor IAIN Malikussaleh Lhokseumawe masa jabatan 2021-2025, Dr. H. A. Bazari, M.Pd sebagai Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin Banten.

Selain itu juga di kukuhkan Dr. H. Mamat Rahmatullah, M.M sebagai Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Drs H. A. Munir, M.A menjadi Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dan Dr. H. Nanang Fatchurochman, S.Pd., M.Pd sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten.


Siti Nurjanah megucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas amanah yang di berikan kepada dirinya dan akan berusaha memajukan IAIN Jurai Siwo Metro sehingga bisa lebih baik di masa-masa mendatang


"InsyaAllah kita akan berusaha memajukan IAIN Jurai Siwo Metro mudah-mudahan bisa lebih baik di masa-masa mendatang dan Seluruh civitas akademika IAIN Jurai Siwo Metro akan bekerja sebaik mungkin" ujar Siti Nurjanah melalui telpon WhatsAp

Siti Nurjanah yang saat ini juga menjabat sebagai Dewan Pakar di kepengurusan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Metro juga mengucap syukur dan terimakasih kepada Menteri Agama yang berkenan memberikan kepercayaan kepada dirinya dan telah melantiknya menjadi Rektor menggantikan posisi Prof Dr Enizar yang telah purna bakti jabatannya.

Lebih lanjut ketika di tanya mengenai visinya dia menuturkan akan menjadikan Perguruan Tinggi Islam yang unggul berkarakter Islami dan moderat di tingkat Nasional dan Global pada tahun 2030.

Sedangkan Misinya menyelenggarakan kegiatan Tridharma yang bermutu, berkarakter Islami dan relevan dengan tantangan nasional serta global, menciptakan lulusan yang berintelektual tinggi berkarakter Islami dan moderat serta mampu bersaing secara nasional dan global.

Sementara itu program kerjanya yakni menciptakan komunitas pendidikan yang inklusif berdasarkan asas kepercayaan, integritas, saling menghargai dan kebhenekaan dalam lingkungan yang aman dan bermartabat serta menyiapkan peserta didik agar mampu menjadi lulusan yang cerdas dan bernurani melalui penyediaan program bantuan pendidikan yang jelas dan terfokus sehingga dapat menerapkan pengembangan, mempercaya dan memajukan ilmu pengetahuan, tehnologi dan kebudayaan berlandaskan karakter Islami.

Dia juga meminta dukungan dan doa kepada civitas akademika IAIN Jurai Siwo Metro untuk bersinergi membawa IAIN Jurai Siwo Metro agar kedepan bisa semakin maju dan bisa sejajar dengan Perguruan tinggi lainya yang lebih dahulu maju.

"Mohon dukungan kepada civitas akademika IAIN Jurai Siwo Metro untuk bersinergi membawa IAIN Jurai Siwo Metro kedepan agar semakin lebih maju", pungkasnya

Perlu diketahui sebelum menjadi orang nomor 1 di IAIN Jurai Siwo Metro, Siti Nurjanah harus bersaing dengan 9 orang koleganya di IAIN yang juga mencalonkan diri yaitu, Dr Aguswan Kh. Umam MA, Dr. akla MPd, Husnul Fatarib Ph.D, Dr Ida Umami MPd, Dr Mahrus As'ad, MAg, Dr Mat Jalil M.Hum, Dr Mukhtaridi, MSi, Dr Suhairi, MH, dan Dr Didhiya Ningsiana, M.Hum (Mis)