Home Pariwara

Situasi Sulit Akibat Covid-19, DPW PBB Lampung, Bagikan Sembako

258
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews id, Lampung - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Lampung membagikan ribuan masker dan juga puluhan paket sembako kepada warga yang berada di Kota Bandar Lampung. Aksi tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Partai Bulan Bintang kepada masyarakat ditengah situasi sulit akibat pandemi Virus Covid-19. 

"Alhamdulillah hari ini kami bersama teman-teman dari PBB khususnya wilayah Lampung, melaksanakan kegiatan sosial pembagian masker dan juga beberapa paket sembako kepada warga yang membutuhkan," kata Ketua DPW PBB Provinsi Lampung, Setiawan Hasni, ditengah-tengah kegiatan, Rabu (22/4). 

Setiawan menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan di Tugu Adipura dan juga Pasar Bambu Kuning, Bandar Lampung tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang dalam situasi sulit akibat merebaknya Virus Covid-19. 

"Kita semua tau, sekarang bisa dibilang sebagai salah satu masa tersulit bagi warga, ketika penyebaran virus ada dimana-mana, secara otomatis akan mempengaruhi perekonomian masyarakat," jelas dia. 

"Untuk itu disini, kami mencoba membantu sedikit meringankan beban saudara-saudara kita, kami berikan apa yang bisa kami berikan, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat," tambahnya. 

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Partai Bulan Bintang Provinsi Lampung, Dimyati Amin mengajak masyarakat Lampung agar dapat senantiasa bertawakal menyerahkan diri kepada Tuhan yang maha esa. 

Mantan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Barat ini menyebutkan, pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda Lampung bisa jadi sebagai ujian yang diberikan oleh Tuhan untuk menguji tingkat kesabaran dan juga keikhlasan hamba-Nya. 

"Sekarang memang bisa dibilang kita semua sedang diuji oleh Allah SWT, dengan sebuah mahluk Allah berupa Virus Covid-19 ini, sudah selayaknya kita sebagai manusia agar dapat menjalani ujian ini dengan sabar dan ikhlas, serahkan semua kepada Allah, qadarullah dan sunnatullah pasti terjadi," kata Datuk Dim biasa dia dipanggil. 

Datuk Dim juga mengingatkan kepada masyarakat untuk dapat saling membantu satu sama lain, demi keberlangsungan hidup yang layak ditengah pandemi yang saat ini sedang melanda masyarakat. 

"Bukan cuma di Lampung, di Indonesia, tapi hampir di seluruh dunia wabah ini sudah menyebar, yang bisa kita lakukan selain berdoa adalah berupaya sedikit demi sedikit membantu pemerintah memerangi wabah ini, dengan cara saling mengingatkan satu sama lain, saling memberi satu sama lain," kata dia. 

"Jika memang kita diberi kekuatan yang lebih, kekayaan yang lebih maka jangan lupa untuk membaginya kepada seseorang yang kurang beruntung, sebagai orang yang berkecukupan sudah semestinya kita ikut berperan, menyalurkan bantuan kita, membagikan sedikit yang kita punya untuk mereka yang kekurangan diluar sana, Insyaallah dengan itu kita bisa melewati ujian ini," tutup Datuk Dim, yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung. (rls/Ismail)