Home Lampung Tengah Pendidikan

SMAN 1 Gunungsugih Laksanakan MPLS Sistem Daring

172
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Meski masa Lock Down masih diberlakukan, yang belum diperbolehkan bertatap muka langsung, namun beberapa kegiatan di SMAN 1 Gunungsugih, Lampung Tengah (Lamteng) telah dilaksanakan secara bertahap. 

Salah satu kegiatan yang tengah dilaksanakan melalui sistem Daring (online), yaitu program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), bagi siswa kelas X tahun pelajaran (TP) 2020/2021. Kegiatan tersebut telah dimulai sejak Senin 13 Juli 2020 lalu, dan akan berakhir pada Jum'at 17 Juli 2020 besok. 

Dikatakan Kepala SMAN 1 Gunungsugih, Ismail, S.Sos., M.Pd., saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (16/7/2020). Sesuai dengan instruksi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Propinsi Lampung, untuk sementara belum diperbolehkan untuk bertatap muka langsung. 

"Ya sampai saat ini, seluruh kegiatan di sekolah disampaikan kepada siswa melalui WatsApp (WA) group, termasuk MPLS dan KBM. Kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan, sampai ada kebijakan baru dari pemerintah," jelasnya. 

Ditambahkan Ismail, menghadapi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan sistem Daring, pihak sekolah telah melakukan pelatihan Daring, kepada 43 orang guru. Sesuai petunjuk teknis (Juknis) KBM Daring, setiap hari masing-masing guru tetap memberikan materi pembelajaran kepada siswanya. 

Pada PPDB TP 2020/2021, jumlah siswa kelas X yang masuk ke sekolah ini justru bertambah dari tahun sebelumnya, yaitu sebanyak 7 rombong belajar (Rombel), dengan estimasi dalam satu Rombel antara 30-32 siswa. Meski masih dalam suasana Lock Down, tidak mengurangi minat siswa untuk bersekolah di SMAN 1 Gunungsugih. 

"Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap dilaksanakan secara normal dengan sistem Daring, sambil menunggu keputusan selanjutnya dari pemerintah. Kami juga telah melaksanakan pelatihan KBM sistem Daring kepada seluruh guru," urai Ismail. (Gun)