Home Lampung Tengah Pendidikan

SMAN 1 Sendang Agung Terima 164 Siswa TA 2021-2022

108
0
SHARE
Foto dok: HandalNews.id

HandalNews.id, Sendang Agung - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sendang Agung, Kabupaten Lampung Tengah Menerima Siswa Baru sebanyak 164 orang siswa Tahun Ajaran (TA) 2021 - 2022, hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala sekolah setempat, Renny Liestiawati, ketika di temui di kantornya, Selasa (6/7/21).
 
 
Buk Renny, sapaan akrab sehari-hari didampingi Pak Indro, selaku dewan guru menjelaskan, SMAN 1 Sendang Agung di tahun 2021 menyiapkan kuota sebanyak sekitar 200 siswa, namun jumlah siswa yang mendaftar dibawah dari jumlah kuota yang di siapkan. 
 
 
"Jumlah kuota yang kita siapkan sebanyak 200 namun yang mendaftar sebanyak 164 siswa jadi seluruh siswa yang mendaftar tersebut diterima masuk di SMAN 1 Sendang Agung," katanya. 
 
Menurutnya, jumlah siswa yang diterima sudah cukup banyak, meskipun tidak mencapai jumlah kuota yang disiapkan. 
 
"Dari Keselurah siswa 164 orang yang diterima tersebut akan dibagi menjadi 6 kelas, 4 kelas jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) 2 Kelas Jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)," jelasnya. 
 
Jurusan siswa tersebut sesuai dengan keinginan siswa itu sendiri saat mendaftar melalui Online. 
 
Ia meneruskan, Dalam Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) melalui online tersebut disiapkan 4 jalur metode yang bisa dipilih oleh siswa, yaitu jalur Zonasi, Afirmasi, Prestasi dan perpindahan orang tua. 
 
Namun ia melanjutkan, untuk SMAN Negeri 1 Sendang Agung siswa yang diterima kebanyak dari Jalur Zonasi dan Afirmasi dengan perbandingan 50% jalur Zonasi - 50% Jalur Afirmasi. 
 
Selain itu, ia juga mengatakan jika untuk memperlancar calon siswa atau orang tau yang mau mendaftar, pihak sekolah menyiapkan wabsite dan baner tentang tata cara mendaftar melalui online. 
 
Tidak sampai disitu diteruskannya, pihak sekolah juga menyiapkan dua nomor telpon yang dipergunakan untuk calon siswa dan orang tua calon siswa yang ingin bertanya kepada pihak sekolah. 
 
"Alhamdulilah semua berjalan dengan lacar," katanya. Untuk saat ini pihak sekolah sedang menyiapkan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)
 
Di lain sisi para dewan guru yang nggan disebut nama nya menjelas kan sudah beberapa kali sekolah ini berganti- kepala sekolah. Namun baru kali ini sekolah ini mendapat kepala sekolah yang cekatan, disiplin dalam bekerja.

Walau pun jarak rumahnya sangat jauh namun buk Renny selalu berada di sekolah kecuali ada dinas luar.
Pokok nya sekolah SMAN 1 Sendang Agung makin maju kami pun giat setiap hari kesekolah walau pun belajar secara onlen. (Iron Guna)