Home Pesawaran Pendidikan

SMK Negeri 1 Gedong Tataan Terapkan Sistem Pembelajaran Daring Dan Luring

168
0
SHARE
Dok. Handal

Handalnews.id (Pesawaran) -----Dimasa pandemi covid-19 pihak SMK Negeri 1 Gedong Tataan,Kabupaten Pesawaran,  menerapkan sistem pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) dan Luar Jaringan (Luring) kepada siswa-siswi yang menuntut pendidikan disekolah tersebut, hal itu disampaikan oleh Dwi Artini selaku kepala sekolah setempat, saat ditemui oleh Tim Handal Lampung pada tanggal 20/01/2021.

Dia menjelaskan, kalau SMK kan ada praktek maka ada sistem Luring. Seperti praktek jurusan pertanian, itukan tanamannya perlu disiram agar tidak mati maka siswa kami yang mengambil jurusan tersebut, setiap harinya pasti ada yang masuk, 5 siswa sampai 10.  tapi kami terapkan bergantian misalnya hari ini kelas 10 lalu besoknya kelas 11 dan sampai kelas 12. “pembelajaran luring selama ini juga berjalan baik, saya selaku kepala sekolah menegaskan pada siswa saat mereka masuk ke sekolah harus mematuhi peraturan protokol kesehatan. Pihak sekolah juga menyiapkan tempat pencucian tangan,masker dan sanitizer”,ujarnya.

Lebih jauh, Dwi mengutarakan, untuk jumlah Dewan guru di SMK Negeri 1 Gedong Tatan,sebanyak 40 Guru PNS dan 31 Guru Honor lalu 14 TU. “ dimasa pandemi Covid-19 yang saat ini tengah terjadi, alhamdulilah semua tenaga pendidik disekolah ini menjalankan tugas dengan baik. Sistem pembelajaran daring berjalan efektip kalau di SMK Negeri 1 Gedong Tataan”,ungkapnya.

Dia juga menyampaikan, semua Intruksi dari pusat terkait untuk peningkatan mutu pendidikan dimasa covid harus dilaksanakan semaksimal mungkin dan itu semua kami laksanakan. Bahkan kemarin pada saat kunjungan Gubernur ke Metro kami pihak SMK ikut menghadiri dengan membawa hasil karya siswa-siswi kami. alhamdulilah dengan adanya karya tersebut pak Gubernur senang bahkan saya berkesempatan foto bareng  dengan pak Gubernur dengan memegang hasil karya itu.

(Tim)