Home Lampung Tengah Pariwara

SMKN 1 Seputihagung Laksanakan KBM Secara Daring Juga Peduli Covid-19

293
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Selama dalam masa pandemi wabah Corona Virus Desease (Covid-19), SMK Negeri 1 Seputih Agung, Lampung Tengah, tetap melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar (KBM) seperti biasa, dengan menggunakan sistem Daring atau media sosial (Medsos). 

Dikatakan Kepala SMKN 1 Seputih Agung, Drs. Edi Christanto, M.Pd., yang dihubungi via WhatsApp (WA), Senin (20/4/2020). Selama siswa diliburkan ke sekolah, kegiatan KBM tetap berjalan seperti biasa, dengan memanfaatkan media seperti Geogle Clasroom, WhatsApp, media lain seperti Ruang Guru dan televisi. 

"Siswa hanya diliburkan untuk hadir ke sekolah, namun kegiatan KBM tetap dilaksanakan seperti biasa. Pembelajaran sistem Daring, yaitu menggunakan media jarak jauh, seperti WhatsApp, Geogle Clasroom, Ruang Guru dan televisi," jelasnya. 

Ditambahkan Edi Christanto lagi, untuk membantu kelancaran pembelajaran Daring, pihak sekolah membantu pembelian paket internet untuk guru dan siswa, yang dianggarakan dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Semua sistem pembelajaran dan anggarannya, mengacu pada Surat Edaran Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. 

Kemudian pada bulan Ramadhan 1441 H. selain siswa menerima  materi pelajaran umum, SMKN 1 Seputih Agung juga mengadakan program pesantren kilat (Sanlat), yang juga dilaksanakan secara Daring juga. Masih sama seperti biasanya, namun kali ini berbeda karena dilaksanakan dengan jarak jauh. 

Selain itu, pada masa pandemi Covid-19 ini, SMK Negeri 1 Seputih Agung juga turut peduli dengan melakukan pencegahan, yaitu penyemprotan di lingkungan sekolah, kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa pembagian masker kain dan Handsanitizer, baik kepada seluruh dewan guru, masyarakat dan beberapa rumah sakit. 

"Kami juga membagikan masker kain, selain kepada semua guru dan siswa, juga kepada masyarakat disekitar Seputih Agung, dan ke beberapa rumah sakit umum dan rumah sakit bersalin yang ada di seputaran Bandarjaya, Kecamatan Terbanggi Besar," urai Kepala SMKN 1 Seputih Agung. 

Masker yang dibagikan kepada masyarakat Seputih Agung, yang diserahkan langsung Kepala SMKN 1 Seputih Agung, Drs. Edi Christanto, M.Pd. diterima oleh Camat Seputih Agung, Chandra Sukma, S.STP., MM., sedangkan untuk RSU Harapan Bunda dan RSIA Puti Bungsu, diterima oleh perwakilan management rumah sakit masing-masing. (Gun)