Home Pendidikan

SMKN 1 Seputihagung Selalu Memberikan Hak Siswa

201
0
SHARE
Kepala SMKN 1 Seputihagung, Drs. Edi Christanto, M.Pd.

Handalnews.id, Lampung Tengah - Pihak sekolah SMKN 1 Seputihagung, Lampung Tengah (Lamteng), selalu memberikan semua hak siswanya, seperti ilmu pelaran dari guru, kegiatan ekstra kurikuler (Ekskul) di sekolah, ujian hingga raport dan ijazah. 

Dikatakan Kepala SMKN 1 Seputihagung, Drs. Edi Christanto, M.Pd., saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (20/1/2020). Apapun yang berkaitan dengan hak siswa, semuanya akan diberikan dan tidak akan dipersulit dengan alasan apapun. 

Statemen ini disampaikan, menepis tuduhan yang mengatakan, bahwa ada siswa yang tidak menerima raport, karena belum melunasi pembayaran iuran komite sekolah, pada saat pembagian buku raport usai semester ganjil tahun pelajaran (TP) 2019/2020 lalu.  

"Gak ada itu, kami tidak pernah menahan buku raport, atau apapun yang menjadi hak siswa. Semua kegiatan di sekolah, mulai dari belajar hingga pembagian raport dan ijazah, semuanya kita berikan dan tidak pernah kita tahan," jelasnya. 

Ditambahkan Edi Christanto, pada prinsipnya pihak sekolah selalu memberikan yang terbaik, sesuai dengan tujuan pemerintah yaitu mencerdaskan anak bangsa. Proses belajar siswa tidak boleh terganggu, hanya karena kekurangan atau keterlambatan biaya iuran komite. 

"Masalah biaya adalah tanggung jawab orang tua, siswa tidak boleh terganggu belajarnya. Kami selalu memberikan yang terbaik kepada siswa," ujarnya. 

Ditambahkan Edi, kalau ada orang tua siswa yang bermasalah, terkait iuran komite yang belum lunas atau belum bayar, silahkan datang saja ke sekolah, raport siswa tetap akan diberikan tanpa harus membayar atau melunasi terlebih dulu, karena raport tersebut adalah hak siswa. (Gun)