Home Lampung Tengah Pendidikan

SMKN 1 Seputihagung Siap Wakili Lamteng Ke Tingkat Provinsi

466
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Belum berhasil merebut Juara Umum, pada Lomba Kopetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) tahun 2020, tidak berarti kecil hati. SMKN 1 Seputihagung justru optimis dapat mewakili Lamteng ke tingkat Provinsi Lampung. 

Dikatakan Kepala SMKN 1 Seputihagung, Drs. Edi Christanto, M.Pd., belum berhasilnya siswa merebut Juara Umum pada lomba LKS, O2SN dan FL2SN yang berlangsung di SMKN 2 Terbanggibesar, selama tiga hari, mulai Senin-Rabu (20-22/1/2020) lalu, bukan berarti siswanya tidak mampu. 

"Meski kami tidak berhasil meraih juara umum, namun kami sangat bangga atas prestasi siswa, yang telah berjuang dengan sepenuh hati dan sekuat tenaga. Secara umum siswa kami berhasil, dengan perolehan dan prestasi yang telah dicapai," ujarnya bangga. 

Ditambahkan Edi, pada even yang sama untuk tingkat Provinsi Lampung, yang akan digelar beberapa bulan mendatang, dirinya optimis bila siswanya dapat mewakili Lamteng. Karenanya, ia akan menggenjot dua bidang yaitu LKS dan O2SN, untuk dapat melaju ke tingkat provinsi. 

Disampaikannya juga, pada lomba tingkat kabupaten tahun ini, sekolahnya berhasil meraih beberapa juara, yaitu juara 1 untuk bidang LKS, dengan cabang lomba Welding, Web Design, Teknik Sepeda Motor. Juara 2 pada cabang lomba Pemasaran dan Teknik Kendaraan Ringan. 

Sementara bidang O2SN, berhasil meraih juara 1 Voly Ball Putra, Futsal Putri dan Atletik Putri. Juara 2 Futsal Putra, Atletik Putra dan juara 3 Voly Putri. Untuk bidang FL2SN, berhasil meraih juara 2 Film Pendek. Sedangkan untuk bidang O2SN tidak mendapat juara. 

Adapun perolehan medali, yaitu 3 Emas dari Voly Putra, Futsal Putri dan Atletik Putri. 3 Perak dari Atletik Putra dan Futsal Putra. 1 Perunggu dari Voly Bal Putri. Perolehan medali pada tahun ini, meningkat dari tahun sebelumnya, dimana tahun lalu hanya mendapat 2 emas dan 2 perak dari bidang LKS. 

"Kami bersyukur, perolehan medali tahun ini meningkat dibandingkan dengan tahun lalu. Hal ini yang membuat kami optimis, dapat mewakili Lampung Tengah ke tingkat Provinsi," ujarnya optimis. (Gun)