Home Lampung Tengah Pendidikan

SMKN 2 Terbanggibesar Jadikan Masjid Sarana Pendidikan Imtaq Siswa

65
0
SHARE

Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Kepala SMKN 2 Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng), Yos Devera, S. Pd., MM., bertekad menjadikan masjid, sebagai sarana penanaman pendidikan keilmuan dan ketaqwaan (Imtaq), bagi seluruh siswanya. 

Hal ini terlihat dari target pihak sekolah ini, dengan terus mengkebut proses pembangunan Masjid "Nurul Jihad" berlantai tiga, yang terletak di depan aula perbengkelan otomotif, dalam komplek sekolah setempat. 

"Kami berharap, masjid ini akan jadi tempat sebagai sarana penanaman pendidikan keilmuan dan ketaqwaan para siswa," harap Yos Devera, saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (26/10/2019). 



Nantinya, imbuh Yos lagi, seluruh kegiatan ekstra kurikuler (ekskul) siswa, yang berkaitan dengan Kerohanian dan Islam (Rohis), akan dilaksanakan di masjid tersebut. Tujuannya, agar siswa dekat dengan masjid dan lebih fokus pada materi yang dipelajari. 

Berbagai kegiatan ekskul Rohis yang diberikan kepada siswa, mulai dari tata cara bersuci, berwudhu, gerakan sholat, bacaan dalam sholat, hingga hal-hal yang berkaitan dengan ibadah lainnya. 

"Kalau hafalan surat-surat pendek dalam jus amma (30), sudah menjadi kegiatan rutin, yang dilaksanakan dalam waktu-waktu tertentu sesuai jadwal," jelasnya. 

Tidak hanya hafalan (cara baca) surat-surat pendek saja, namun tata cara tulis Al-Qur'an juga diberikan kepada siswa. Dengan harapan, agar para siswa tidak hanya hafal Al-Qur'an saja, tetapi mereka juga mahir dalam menulis huruf Hijaiyah (Arab). 

Dengan begitu, diharapkan siswa lulusan SMKN 2 Terbanggibesar pintar dan cakap, baik secara akademik maupun Imtaq. Sehingga saat terjun ke masyarakat, dapat berbaur dan menyesuaikan diri, sesuai dengan keilmuannya. 

Harapan lain, imbuh Yos, seluruh siswa pada sekolah ini terhindar dari semua hal buruk, mulai dari kenakalan remaja, pengaruh pergaulan bebas, narkoba, minuman keras, judi dan kejahatan lainnya. 

"Karenanya, sangat penting ditanamkan pendidikan keilmuan dan ketaqwaan, serta akhlak sejak dibangku sekolah," pungkas Yos Devera. (Gun)