Home Lampung Tengah Pendidikan

SMKN 2 Terbanggibesar Persiapkan Siswa Menghadapi Tantangan Jaman

256
0
SHARE
(Foto dok : Handalnews.id)

Handalnews.id, Lampung Tengah - Menghadapai tantangan jaman yang semakin kompleks, dengan semakin terbukanya perubahan kecanggihan teknologi, pihak SMKN 2 Terbanggibesar, Lampung Tengah, sejak dini menanamkan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) kepada siswa. 


Dikatakan Karo Ops TNI AU Lanud M. Bun Yamin, Kapten Lek. Ishak Juarsyah, S. Sos., yang ditemui sesaat usai menutup kegiatan PPK, yang berlangsung halaman sekolah setempat, Rabu (24/7/2019). 


Kegiatan PPK yang diberikan khusus kepada siswa kelas X tahun ajaran 2019/2020, adalah sebagai persiapan awal penanaman karakter, agar siswa dapat mempersiapkan diri sejak dini, khususnya perubahan jaman yang semakin kompleks. 




"Pendidikan karakter ini, kita tanamkan kepada siswa tahun ajaran 2019/2020, kita harapkan siswa memiliki sikap mental yang positif, jiwa kebangsaan dan cinta tanah air," jelasnya. 


Ditambahkannya, kepada siswa juga diberikan pendidikan dan pengajaran, tentang keimanan dan ketaqwaan, sehingga siswa juga terisi dan terasah secara mental dan kejiwaan. Semua materi tersebut telah diberikan, baik diluar kelas maupun didalam kelas. 


"Materi yang kita berikan didalam kelas, meliputi masalah kebangsaan, empat pilar, Pancasila, disiplin dan ketakwaan," jelas Ishak. 


Penutupan kegiatan PPK, yang berlangsung selama tujuh hari lalu, yang dimulai sejak tanggal 18 hingga 25 Juli 2019 lalu, selain dihadiri Kepala beserta para dewan guru SMKN 2 Terbanggibesar, juga hadir seluruh orang tua siswa kelas X dan XI. 


Penutupan kegiatan PPK, ditandai dengan pelepasan pita dari siswa peserta PPK, oleh Karo Ops TNI AU Lanud M. Bun Yamin, Kapten Lek. Ishak Juarsyah, S. Sos., disaksikan Kepala SMKN 2 Terbanggibesar, Yos Devera, S. Pd., MM., dan seluruh orang tua siswa. (Gun)