Home Lampung Tengah Pendidikan

SMKN 2 Terbanggibesar Raih Juara I Pada Ajang IEPO Unila 2019

253
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Dengan menampilkan produk kreasi olahan pangan lokal, berupa Tiwul Bambu Bakar, pada ajang Innovation and Entrepreneureship Expo (IEPO). DAN Innovation Entrepreneureship Awrd 2019, SMKN 2 Terbanggi Besar, Lampung Tengah (Lamteng), berhasil merebut juara l untuk kategori pelajar. 

Dikatakan Kepala SMKN 2 Terbanggibesar, Yos Devera, S. Pd., MM., saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (31/10/2019). Pada ajang yang diadakan oleh Universitas Lampung (Unila) selama tiga hari, yaitu Selasa - Kamis (29 - 31/10/2019). 

Selain itu, siswa SMKN 2 Terbanggibesar juga meraih Juara Harapan I produksi minuman ringan. Yaitu produksi Teh Jin, yang terbuat dari bahan dasar daun kelor. Untuk jenis minuman ini, cukup mencuri perhatian dewan juri, karena berbahan dasar yang berbeda. 

"Alhamdulillah, berkat doa kita bersama, untuk kategori Pelajar, Siswa SMKN 2 Terbanggibesar meraih juara I, dengan produk "Tiwul Bambu Bakar" dan juara Harapan I, dengan produk "Teh Jin" dari Daun Kelor. Pada kegiatan Begawi Karier Universitas Lampung Tahun 2019," ujar Yos, penuh rasa bangga. 

Ditambahkan Yos, jumlah siswa yang dikirimkan untuk mengikuti ajang ini, sebanyak 6 siswa yang terdiri 4 orang siswi dan 2 orang siswa. Ke-enam siswa tersebut, adalah siswa yang telah dipersiapkan sebelumnya, untuk mengikuti ajang IEPO tahun 2019 di Unila. 

"Kami berharap, agar berbagai kreasi yang telah diciptakan para siswa, dapat lebih dikembangkan, sambil terus mencari inovasi baru yang lebih mutahkhir, sehingga bermanfaat untuk semua," harap Yos Devera. (Gun)